Pejabat di Tikep yang Kena Rolling, Diminta Tinggalkan Mobil Dinas

Editor: Admin author photo

Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Tikep, Muhammad Abubakar (dok. aidar)

TIDORE - Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abubakar mewarning pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru-baru ini kena rolling untuk tidak membawa fasilitas dinas, berupa Mobil ke tempat yang baru dijabat. 

Hal itu menurut dia, sesuai regulasi mengenai penomoran kendaraan dinas yang tertuang dalam Peraturan Kepala Kepolisian (Perkap) Republik Indonesia maupun Peraturan Walikota (Perwali) Tidore Kepulauan. 

"Jadi kepala Dinas yang dirolling dan diberi jabatan baru kemarin itu, cukup mereka membawa dirinya, tidak boleh disertakan dengan fasilitas dalam hal ini mobil Dinas," ungkapnya.

Ia menegaskan, di tahun 2022 mendatang, Bagian Umum sudah akan mulai action penertibkan penomoran kendaraan dinas di tingkat OPD sebagaimana yang termuat dalam Perkap maupun Perwali tersebut sehingga penomoran kendaraan Dinas di masing-masing OPD telah ditetapkan melalui Bagian Umum.

"Kemarin ada beberapa OPD yang melakukan perubahan plat nomor tanpa ada pemberitahuan ke Bagian Umum, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk itu hal ini akan kami tertibkan agar para pimpinan OPD tidak sembarang merubah plat nomor," sebutnyam

Lebih lanjut, Muhammad Abubakar juga mengaku bahwa terkait dengan penertiban plat nomor untuk kendaraan Dinas ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Samsat.

"Kita sudah melakuka kerjasama dengan Samsat, jadi setiap OPD tinggal membawa kendaraannya di Samsat untuk dipasang plat nomornya berdasarkan ketentuan yang sudah kami tetapkan," jelasnya. (aidar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini