Pemkab Halteng Minta Status Bank BPD Weda Beralih Status

Editor: Admin author photo

 

Foto Bersama Pemkab Halteng dengan Jajaran Bank BPD Weda

WEDA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), mengundang serta meminta direktur utama Bank BPD Maluku - Malut untuk berkunjung ke Halmahera Tengah. Permintaan kedatangan Direktur Bank BPD tersebut, dalam rangka mengusulkan agar ditingkatkan status Bank BPD Weda, dari kantor cabang pembantu (KCP) menjadi kantor cabang penuh.

"Kami meminta kantor cabang pembantu (KCP) BPD Weda, bisa ditingkatkan status menjadi kantor cabang penuh," Ungkap Bupati Edi Langkara. Selasa, (21/09/21) 

Di tempat yang sama Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani mengatakan bahwa usulan peningkatan status kantor cabang penuh, maupun usulan agar BPD dapat menyediakan kantor teras atau unit di kecamatan Patani maupun Pulau Gebe, sudah disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa kali di Jakarta pada tahun tahun sebelumnya, 

"namun hingga saat ini belum terwujud, adahal, ini sangat penting guna memenuhi pelayanan, baik dalam urusan pelayanan pemerintahan baik ditingkat kabupaten, ditingkat desa maupun masyarakat yang akan melakukan transaksi di bank," ungkapnya. 

Wabup menambahkan, permintaan Bupati untuk peningkatan status BPD menjadi Cabang penuh maupun bank teras atau unit di patani dan gebe sangat direspon oleh direktur Bank BPD Malut, Syahrizal Imbar. 

"Kami akan turunkan Tim untuk melakukan Fasibilty studi, dan selanjutnya akan meminta izin kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK),"ucap direktur utama Sahrisal Imbar

Turut Hadir dalam acara pertemuan itu adalah kepala BPD Ternate, kepala BPD weda dan tim ekonomi Pemda Halmahera Tengah. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini