Perjuangkan Hak Buruh, Ike Masita Bertemu Pimpinan Pusat SPSI

Editor: Admin author photo

Ike Masita Tunas (istimewa)

TERNATE ­- Pemotongan iuran buruh pada anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang hentikan menagemen PT. IWIP menjadi tugas serius Ketua SPSI Maluku Utara Hj. Ike Masita Tunas.

"Sekarang saya ada di Jakarta untuk konsultasi dengan pimpinan pusat SPSI terkait masalah ini,” ujar Ike saat dihubungi Nusantaratimur.com, Minggu, (12/9/21)

Ia menyatakan, keseriusan memperjuangkan para buruh di bawah naungan SPSI aka terus dilakukan dimasa kepemimpinannya.

“Yang pasti SPSI tetap memperjuangkan hak kesehatan dan kesejahteraan para pekerja di seluruh perusahan di Maluku Utara,” kata Ike, sembari mengakui jabatannya sebagai ketua SPSI Malut baru berlangsung empat bulan.

Sekedar diketahui pemberhentian iuran buruh tersebut disebabkan adanya masalah internal dilingkungan Pimpinan Unit Kerja(PUK) PT.IWIP. Menurut Ike, hal tersebut berakibat pada ketidakharmonisan. Dengan demikian kata dia,  SPSI sesuai tupoksi terus memperjuangkan para pekerja yang di zalimi dengan sepihak melalui pendampingan hukum.

"Semenjak saya jadi ketua Definitif  saya baru mulai membenahi semuanya baik persoalan di internal," maupun masalah hubungan industrial ,” tandasnya. (adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini