Pimpin LPM Universitas Nuku, Julham Targetkan Penuhi 30 Standar Mutu

Editor: Admin author photo

Surat Keputusan diserahkan langsung oleh Rektor UNNU, Idris Sudin, S.P., M.Si., Kepada Muhammad Julham (dok. Istimewa)

TIDORE - Muhammad Julham, S.Hut., M.Hut, yang juga sebagai dosen Program Studi Manajemen Hutan, Fakultas Pertanian dan Kehutanan resmi di angkat sebagai ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Nuku (UNNU), Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Pengangkatan itu sesuai Surat Keputusan Rektor Nomor : 057/SK/R-UNNNU/L/VIII/ 2021 tertanggal 31 Agustus 2021. Dan

Surat Keputusan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UNNU, Idris Sudin, S.P., M.Si., pada rapat lintas pimpinan universitas di Ruang Rapat Rektor, lantai. II Kampus Universitas Nuku.

Rektor Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan, Idris Sudin berharap,  personalia yang diangkat dapat menjalankan roda organisasi di LPM dengan baik guna peningkatan mutu lembaga kampus kedepannya.

"Ini bukan keputusan yang tiba-tiba. Sebelum mengangkat personalian pada LPM periode ini, kami sudah melakukan kajian dan analisis serta melakukan segala bentuk pertimbangan yang matang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPM, Muhammad Julham menyampaikan terimakasih kepada Rektor yang telah mengangkat dirinya. Meski begitu, ia mengaku tanggungjawab ini bukanlah sesuatu yang mudah, 

"Memang tugas LPM itu sangat berat. Mutu kampus ini sangat bergantung terhadap kinerja dan kiprah LPM," ungkapnya. 

Julham bilang, kendati amanah yang diberikan tersebut tergolong berat, namun meyakini bahwa dengan team work dan kekompakan yang ditunjukan selama ini akan mampu menjawab tantangan tersebut.

 "Saya meyakini bahwa tidak ada sesuatu yang tidak bisa. Kuncinya adalah niat, kerja keras dan kerjasama tim," tuturnya. 

Julham mengatakan, saat ini Universitas Nuku telah memiliki 24 standar mutu Tridharma Perguruan Tinggi. Standar tersebut, lanjut dia telah memenuhi strandarisasi mutu secara nasional.

"Saat ini menyiapkan draft untuk 6 standar tambahan sehingga genap menjadi 30 standar. Ini kami lakukan apabila sewaktu-waktu pihak Kementerian menaikan standar mutu diatas angka 24, Universitas Nuku sudah siap," papar alumnus Magister Ilmu Kehutanan Universitas Hasanuddin itu.* (aidar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini