Polres Halteng Kesulitan Ungkap Pelaku Pembunuhan 3 Warga di Kali Gwonle

Editor: Admin author photo
Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah, IPTU Abdullah Taufik, saat diwawancarai (dok.Takdir)

WEDA - Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, kesulitan mengungkap pelaku dugaan tindak pidana pembunuhan di Kali Gwonle Desa Peniti, Kecamatan Patani Timur, pada 20 Maret 2021 lalu yang menewaskan tiga orang warga.

Hal ini dikemukakan Kasat Reskrim Polres Halmahera Tengah, IPTU Abdullah Taufik, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (06/09/21).

“Masalah pembunuhan ini untuk keterangan dari saksi minim, keterangan saksi ini juga tidak mengarah kepada salah satu pelaku,” ujar Abdullah.

Menurutnya, para saksi yang dimintai keterangan tidak menjelaskan apakah melihat secara langsung kejadian tersebut . Karena itu, hal demikian menjadi kesulitan untuk penyidik mengungkap kasus pembunuhan ini.

"Karena waktu kejadian, saksi langsung melarikan diri atau mencari perlindungan masing-masing sehingga saksi-saksi ini tidak mengetahui secara langsung pelaku tersebut,” katanya.

Meski begitu, lanjut Abdullah, pihak terus berupaya mendalami kasus tersebut sampai mendapatkan gambaran guna memudahkan penyidik untuk melakukan identifikasi para pelaku.

“Saat ini, anggota polres Halteng juga melakukan penyelidikan baik itu di Patani bahkan ke arah Dote kemudian Halteng dan Haltim, dan di Halmahera Timur  itu juga terkait dengan kasus-kasus yang terjadi di sana,” ujarnya.

"Muda-mudahan kalau dari hasil pengembangan dan penyelidikan itu bisa mendapat bukti atau informasi-informasi yang memudahkan kita, maka kami akan selalu berusaha mengungkapkan kasus ini,” sambungnya.

Abdullah juga meminta kepada masyarakat yang ada di Patani kalau ada informasi sekecil apapun  terkait kasus pembunuhan tersebut sapat di sampaikan kepada polisi.

"karena kalau ada informasi yang baru dari masyarakat justru itu yang lebih memudahkan kita untuk melakukan penyelidikan,” tandasnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini