PT IWIP Bantu Warga Terkena Banjir di Weda Tengah

Editor: Admin author photo
Subarwan Sakoy saat memberikan bantuan PT IWIP kepada warga terdampak banjir. (Foto/dir)

WEDA-  PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis (9/9).

Manajer Eksternal PT IWIP Subarwan Sakoy mengatakan, gerak cepat diperlukan dalam menangani musibah seperti ini. 

"Ketika mendengar telah terjadi banjir kami langsung berkoordinasi dengan kepala dusun untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga setempat,” ujar Subarwan Sakoy kepada awak media.

Subarwan menambahkan, PT IWIP juga akan terus memantau perkembangan banjir untuk berjaga-jaga apabila masyarakat butuh bantuan. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Dan mudah-mudahan banjir segera surut agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” kata Subarwan.

Kepala Dusun Lokulamo, Firdianus Tawange menyampaikan hal urgen yang dibutuhkan oleh warga Lokulamo saat ini adalah air bersih. Oleh sebab itu sejak semalam IWIP langsung menyerahkan bantuan air mineral kepada warga Lokulamo yang terdampak banjir. 

"Sebagai langka awal, semalam kita sudah menyalurkan air mineral dan mie instan untuk warga Lokulamo, hari ini kita akan kembali menyalurkan bantuan,” kata Firdianus.

Adapun bantuan yang disalurkan PT IWIP hari ini terdiri dari beras sebanyak 2 ton, telur 1000 butir, air mineral 100 dus, gula pasir 500 kg, miinstan 90 dus, teh sebanyak 10 dus berukuran besar, 4 dus berukuran besar kopi, dan minyak goreng sebanyak 500 liter. 

Bantuan tersebut akan di serahkan kepada Pemerintah Kecamatan Weda Tengah untuk kemudian di salurkan ke 4 Desa yang terkena banjir yakni, Desa Kulo Yaja, Desa Woejerana, Desa Woekop dan Dusun Lokulamo di Desa Lelilef Woebulen. 

Terlepas dari itu Camat Weda Tengah Taher Dji Husen mengucapkan terima kasih kepada PT IWIP yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena banjir. 

"Terima kasih kepada PT IWIP, Insya Allah bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga,” tutupnya.  (dir/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini