Pulihkan Ekonomi, BUMdes Nakamura Tawarkan Paket Wisata : Berikut Info Lengkapnya

Editor: Admin author photo

 

Patung Nakamura di Desa Nakamura Morotai Selatan (foto:ist) 
Morotai-Dalam Rangka upaya pemulihan ekonomi pasca menurunnya Covid-19 dari penerapan PPKM, BUMDes Nakamura Desa Nakamura Morotai Selatan menawarkan Paket Wisata Napak Tilas Nakamura 3 Hari 2 malam dalam persembunyian 30 tahun di hutan Morotai. 

Isnan Ketua BUMdes Nakamura mengatakan upaya ini dalam rangka mengerakan pasar memulihkan kinerja usaha UMKM dan menumbuhkan sektor Pariwisata. 

"Tujuannya untuk mengairahkan ekonomi Morotai dibutuhkan wisatawan berkunjung ke Morotai, karena itu BUMDes Nakamura menawarkan paket wisata 3 malam 2 hari dengan rute perjalanan yang diatur," ujarnya. 

"Ada berbagai spot wisata yang akan di kunjungi di antaranya mengabadikan tempat Persembunyian Nakamura yang di sebut Desa Nakamura di Morotai Selatan, tempat Permandian Nakamura di Air Terjun yang indah penuh pesona alamnya, melihat Daruba dari ketinggian, mendengar cerita Nakamura Tentara Jepang yang mendiami pulau Morotai saat Indonesia telah merdeka, dan semua itu tersaji dengan paket wisata yang di sediakan BUMDes," sambung Isnan. 

Lanjut ia mengatakan dalam paket wisata tersebut wisatawan juga bisa melihat usaha BUMDes yang lain seperti, Makan pagi di BUMDes Muhajirin dengan icon Kampoeng Syari'ah, Produksi Ikan Garam di BUMDes Galo Galo, Wisata Kuliner BUMDes Wawama, Wisata Pantai Army Dock BUMDes, melihat sisa perang dunia kedua di museum, serta tak lupa menginap di Dodola yang di temani musik lokal dan tarian dari BUMDes Morodadi. 

"Ini adalah Paket wisata 3 hari 2 malam dengan Harga Paket Rp. 2.500.000,- dimana BUMDes Nakamura layani dari pelabuhan Ternate sampai kembali ke Pelabuhan Ternate lagi," tuturnya. 

Isnan bilang wisata ini dikelola oleh BUMDes di Morotai Selatan, agar ekonomi Morotai bangkit dari usaha desa melalui penyertaan modal pemerintah desa. 

"Ayoooo tinggalkan ketegangan Covid-19 dengan PPKM mari berwisata bersama BUMDes kita bangkitkan ekonomi dari desa di ujung Pacifik untuk Indonesia," ajaknya. (Red-tim). 

Share:
Komentar

Berita Terkini