PW Pergunu Malut Kirim Mahasiswa Penerima Beasiswa Ke IKHAC

Editor: Admin author photo

 

Foto Bersama Ketua NU Malut, KH. Sarbin Sehe Tengah bersama dengan dengan Pengurus PW Pergunu, Serta Peserta Pemerima Beasiswa Ke Kampus IKHAC. 

Ternate- Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Maluku Utara, kembali lagi melepas Mahasiswa beasiswa pergunu untuk meniti pendidikan program S1 dan S2 ke Mojokerto Jawa timur. Minggu (19 September 2021) di Aula MAN 1 Kota Ternate. 

Ketua PW Pergunu Malut, Makmur Arsad mengatakan Tahun 2021 PW PERGUNU Malut, kembali melepas keberangkatan 5 mahasiswa dan mahasiswa pasca sarjana penerima beasiswa dari PERGUNU Pusat untuk kuliah di Institute Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

"Ini adalah bentuk komitmen NU dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia kader Nahdlatul Ulama di Maluku Utara," ungkap Makmur. 

Ia berharap semua peserta untuk selalu bersabar dalam menuntut ilmu. 

"Tahun ini kita mengirim beasiswa untuk program sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan insyaallah Tahun depan kita bisa kirim untuk Doktoral (S3)," harapnya. 

Senada dengan itu sekretaris PW Pergunu Malut Sahdi M. Laher memaparkan secara teknis para penerima beasiswa ini telah melewati segala prosedur yang telah di tetapkan oleh Pengurus Pusat Pergunu. 

"Mereka ada putra-putri terbaik yang harus kita dukung untuk terus mengembangkan keilmuannya," ungkapnya. 

Sahdi bilang seleksi beasiswa dilakukan oleh PW Pergunu Malut, dengan memperhatikan kompetensi akademik, kompetensi keagamaan, kompetensi Aswaja, dan kompetensi kepesantrenan.

"Pergunu mengundang para santri, pelajar, pemuda, dan guru Nahdliyin terbaik yang memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa ini. Penerima program beasiswa nantinya mendapatkan bebas uang gedung, bebas SPP selama masa studi S1 (4 tahun), S2 (2 tahun) bebas biaya asrama pesantren, bebas biaya pengajian pesantren," terang Sahdi.

Lanjut ia mengatakan beasiswa pergunu ini di lakukan setiap Tahun, "Untuk kedatangan mereka ke kampus tersebut akan di lakukan secepatnya, mengingat sekarang pandemi, maka seluruh protokol kesehatan harus diutamakan," sambungnya. 

Sementara itu Ketua PW NU Malut, KH. Sarbin Sehe dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PW Pergunu Malut yang terus konsisten menjalankan fungsi-fungsi keorganisasian. 

"Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya Nahdliyin; meningkatkan daya saing sumber daya manusia Nahdliyin pada tingkat lokal, nasional, dan global; serta menyiapkan generasi masa depan yang tangguh, unggul, dan humanis," sebutnya. 

Sebagai Ketua PWNU Malut, ia berpesan kepada para penerima beasiswa untuk selalu menjaga nama baik daerah di pesantren nanti. 

"Selalu istiqomah dalam belajar, sebab bersabar dan bersyukur adalah kunci kesuksesan untuk setiap nikmat yang di berikan oleh Allah SWT," pesan Kiai Sarbin. 

Selain itu ia pesan lagi untuk selalu menjaga kesehatan sebab pandemik belum berakhir, maka segala protokol kesehatan harus selalu di patuhi. 

"Selamat kepada kader terbaik NU Maluku Utara, selamat belajar," imbuhnya. 

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut hadir, Ketua NU Kota Ternate, Ketua Ansor Kota Ternate, kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Ternate dan Seluruh Banom NU di Maluku Utara (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini