Rakor Bersama Gubernur, Walikota Ali Ibrahim Siap Mendukung Pelaksanaan STQN

Editor: Admin author photo
Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H Ali Ibrahim menghadiri rakor bersama Gubernur Maluku Utara. (Foto/Aidar)

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) dalam rangka membahas kesiapan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (STQN) Ke XXVI Tahun 2021, bertempat di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur Maluku Utara Sofifi, Kamis (23/9/2021).

Pada kesempatan itu Gubernur Maluku Utara dalam arahannya meminta agar Bupati dan Walikota dapat mendukung pelaksanaan STQ yang diselenggarakan di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

Meski masih terdapat kekurangan, tetapi kita sudah berusaha dengan begitu ada keyakinan bahwa STQ tingkat nasional ini dilakukan dengan baik. Tentunya kita berusaha semampu kita, karena Provinsi Maluku Utara telah diberikan tanggung jawab selaku tuan rumah.

“ Saya berharap kepada kepala dinas sampai ke perangkat paling bawah agar sama-sama menyukseskan STQ ini dengan memastikan bahwa semua yang hadir sudah melakukan vaksinasi,” ungkap Gubernur AGK.

Sementara Walikota Capt Ali Ibrahim mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung pelaksanaan STQ yang dipusatkan di Sofifi. 

Dikatakan Walikota pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi hingga tingkat kecamatan kelurahan dan desa untuk menyukseskan penyelenggaraan STQN ke XXVI Tahun 2021 ini.

“ Dua hari lalu, saya bersama asisten I melakukan rapat koordinasi di kantor kami terkait persiapan untuk di lapangan insya Allah besok, saya akan pimpin rapat langsung dengan camat, lurah dan kepala desa yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Oba Utara,” ujar Ali.

Tak hanya Camat, Lurah dan Kepala Desa yang diundang dalam nanti. Pihaknya juga juga akan mengundang Kapolsek, Danramil, Direktur Rumah Sakit, Dinas Perhubungan dan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di daratan oba.

“ Ada  tiga hal yang perlu kita bahas bersama dalam nanti, yakni pada saat  kedatangan di terminal penumpang Sofifi perlu ada ekstra pengaturan. Yang kedua mengenai sampah. Dan yang ketiga membantu panitia pelaksana STQN mendukung dengan mobil dan konteiner sampah,” ungkap Ali.

Menurut Walikota saat ini personil sudah siap untuk memback up seluruh rangkaian kegiatan  STQ pada waktu pelaksanaannya.

“ Pasukan kami sudah siap, selanjutnya dari sisi kesehatan, vaksinasi dan PCR atau antigen kami akan hadirkan semua petugas puskesmas yang ada di daratan oba untuk sama-sama mendukung pelaksanaan STQN ini,” kata Wali Kota. 

Setelah melakukan rapat koordinasi, Gubernur Maluku Utara bersama Bupati dan Walikota Se- Maluku Utara melakukan peninjauan lokasi STQ Nasional yang dipusatkan di Mesjid Raya Sofifi.

Penulis : Aidar Salasa

Editor  : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini