Respon Tuntutan Aliansi Tidore Timur, Ini Langkah Pemkot Tikep

Editor: Admin author photo

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim (dok.Aidar)

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, bakal merespon tuntutan aksi unjuk rasa Aliansi Solidaritas Tidore Timur yang digelar pada 2 September 2021 kemarin.

Hal tersbut diungkapkan Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim saat di temui sejumlah Wartawan, Jumat, (3/9/2021) di gedung DPRD setelah menghadiri rapat paripurna.

Ia bilang aksi yang dimotori, warga Kecamatan Tidore Timur tersebut dengan tuntutan persoalan akses jaringan internet alias tower, lampu penerangan Jalan, tempat sampah dan pembangunan ralan raya.

"Karena itu pasca heariang terbuka bersama mereka kemarin, kita langsung mengadakan rapat bersama denga SKPD di lingkup kota Tikep," ujarnya.

Dari hasil rapat tersebut, kata Ali, pihaknya langsung memerintahkan kepada kepala Dinas Infokom Kota Tikep untuk di berangkatkan ke Makassar guna melakukan koordinasi dengan pihak telkom terkait dengan pengadaan Tower.

"Dan untuk jalan, selasa 7 September saya akan menyurat ke Balai dengan tembusannya ke Kementrian. Sementara untuk bak sampah,  di dua minggu ke depan akan di tempatkan di dua titik nanti yakni Kelurahan Mafututu dan Kelurahan Jiko Cobo," katanya.

"Sedangkan untuk lampu penerangan jalan kita akan masuk pada induk, karena perubahan ini sudah kita dorong duluan, jadi kita akan masuk di induk," sambungnya. (dar/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini