Sidego : DPRD Halsel Bisa Panggil Mukhtar A. Adam

Editor: Admin author photo
Foto Direktur Sidego Hudan Irsyadi Yusuf

Ternate-Menanggapi isu yang beberapa hari ini menghembus ke media terkait dengan tata kerja Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dengan Akademisi Unkhair Ternate DR. Mukhtar A. Adam. Direktur Social Development and Government (SIDEGO), Hudan Irsyadi Jusuf angkat bicara.

“Saya merasa risau atas kekisruhan yang terjadi antara Dr. Mukhtar A. Adam dengan Pemerintah Halmahera Selatan, yang ditengarai kemudian oleh Dr. Muamil, ternyata melahirkan sahut-sahutan. Bagai benang kusut yang ujung pangkalnya tidak diketahui lagi,” ungkap Hudan. Jumat (24/09/20). Melalui rilis resminya. 

Bagi Hudan, sudahi debat antara Bupati Halsel berserta kroni-kroninya, karena Om Pala (sebutan Dr. Mukhtar Adam) sudah menantang keluarkan saja Kepres tentang DAU tahun 2021 atau rincian DAU yang diterbitkan oleh Menteri Keuangan. 

“Jika ada 2 surat tersebut segera Bupati Halsel umumkan agar Om Pala segera ke Bacan meminta maaf atas kelalaiannya membaca data DAU yang disebut oleh Bupati asal bunyi tanpa data. Namun jika tidak ada kepres atau Permenkeu, gampang saja, tinggal Bupati datang ke Kampoeng Melanesia ngopi fiskal dengan om Pala,” ujar Direktur Muda itu.

Ia bilang dengan cara begitu lebih mudah menyelesaikan polemik. Jika tidak silahkan DPRD mengundang om Pala untuk mendengar penjelasan DR. Mukhtar A. Adam. 

“DPRD bisa Panggil Akademisi OM Pala Melanesia untuk menjelaskan Apa yang dimaksud dengan potensi kebohongan publik oleh Pak Bupati, agar om Pala menjelaskan di mana letak kebohongan publik, dengan demikian DPRD dapat menilai apakah Om Pala yang pembohong atau sebaliknya, saya kira ini fair,” pungkas Hudan. (red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini