Seorang Sopir Pejabat di Malut Usir Wartawan

Editor: Admin author photo
Foto: Ist

TERNATE- Salah seorang sopir salah satu pejabat usir wartawan saat melakukan peliputan pada acara BPJN yang dilaksanakan di lantai I Gamalama C Meeting Room, Sahid Bela Hotel Ternate, Kamis (9/9).

Oknum sopir biasa di sapa Yudi ini. Diketahui sebagai sopir pribadi Kepala Satuan Kerja (Satker) Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku Utara. 

Insiden tersebut bermula ketika tiga orang wartawan hendak meliput kegiatan Satker BPJN.

Ironisnya, saat ketiga wartawan hendak masuk ke ruangan untuk melakukan peliputan, setibanya di arena kegiatan sang sopir menegur dan minta wartawan keluar.

“ Kalau boleh diluar saja, supaya jangan mengganggu kegiatan ini,” ucap Yudi kepada wartawan.

Teguran oknum sopir tersebut, kemudian dipertanyakan wartawan transtimur.com. “ Siapa yang instruksi untuk tidak boleh duduk di dalam,” tanya Abril.

Yudi tetap ngotot mengusir wartawan. “ Jangan duduk di dalam, duduk di luar ruangan,” ucapnya.

Sontak wartawan I-malut.com bernama Anto kembali  mempertanyakan maksud apa  seorang oknum  sopir menghalangi kerja wartawan. 

“ Ini kan kami sudah di luar, tetapi  disuruh kami keluar lagi di luar. Sebenarnya ada indikasi apa di sini," ucap Anto.

Meski begitu, oknum sopir pejabat tetap minta wartawan duduk diluar.

“ Jangan masuk ke dalam. Maksudnya di area ini dan jangan  duduk disini, jangan sampai  bos besar (Kepala Satker-red) BPJN) keluar dapa lia pangoni kong bos marah,” 

“ Jadi duduk di luar saja, saya cuman bilang tarada, makanya jangan ba ambe hati tarada,” tandasnya.

Sambung Yudi, Saya kemari vaksin, karena tadi ada satu orang bilang ba vaksin, makanya kita kira kalian punya teman, jadi kita kira kalian juga ba vaksin. Karena kalian tadi duduk di luar,” tutupnya. (Ad/re)

Share:
Komentar

Berita Terkini