Wali Kota Ali Ibrahim Lantik 7 Pejabat PTP

Editor: Admin author photo

Wali KotaCapt. Ali Ibrahim saat melantik pejabat eselon II dilingkup Pemkot Tikep
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, melantik dan menonjobkan masing-masing  7 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP)di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore, Rabu pagi, (1/9/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore  tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 97.1 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada tanggal 31 Agustus 2021.

Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan sumpahkan tersebut.

"Pelantikan ini memberikan gambaran kepada seluruh masyarakat bahwa Pemerintah Daerah tengah berupaya melakukan penyegaran terhadap struktur pemerintahan agar dapat berjalan secara efektif dan maksimal demi menyesuaikan diri dengan perubahan paradigma pemerintahan untuk mendorong akselerasi visi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju Tidore jang foloi, " ujarnya.

Capt. Ali mengatakan, ia dan wakilnya Muhammad Sinen berharap, agar pejabat yang baru dilantik tersebut dapa  memahami visi-misi pemerintahan AMAN jilid II. 

"Visi-misi itu hatus terwujud kedepan, itu karena kita keterbatasan masa kerjanya, saya dan pak wakil berakhir di tahun 2024, kurang lebih 3 tahun 8 bulan sejak pelantikan, oleh karena itu saudara-saudara yang baru dilantik agar dapat memahami visi misi kami dan program  yang dituangkan dalam RPJMD harus dijalankan sebaik mungkin," harapnya.

" Sebentar lagi saudara-saudara menandatangani phakta integritas, ketika phakta ini tidak tercapai, saya dan pak wakil serta pertimbangan sekda dengan para pra jabatan akan melakukan evaluasi. Jadi ini tahun kerja, dan selanjutnya untuk jabatan yang kosong," sambungnya.

Orang nomor satu di Tidore itu juga meminta, Plt kepegawaian segera melalukan reformasi administrasi kepegawaiannya secepat mungkin. Serta membangun koordinasi bersama Sekda. Karena menurutnya, pada bulan oktober  agenda tersebut sudah harus tuntas dilakukan. 

"Kita juga evaluasi para camat dan lurah," tegasnya.

Mengakhiri sambutanya, Capt. Ali memberikan selamat dan penghargaan kepada pejabat yang baru di lantik tersebut.

"Saya dan Wakil Walikota mengucapkan selamat bertugas serta menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang diberhentikan secara terhormat dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau tidak lagi menjabat sebagai staf ahli Walikota dan Asisten Setda serta tidak lagi menjabat sebagai pimpinan OPD," tandasnya

Berikut nama dan jabatan para Pejabat Eselon II yang baru dilantik:

1. Drs. Halil Achmad  yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum.

2. Abdul Rasyid Fabanyo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala Bappelitbang.

3. DR. Sofyan Saraha sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappelitbang dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

4. Mansyur sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

5. M. Ade Soleman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

6. Yakub Husain sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

7. Amir Gorotomole sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara pejabat yang di nonjobkan sebagai berikut:

1. Djamaludin Badar yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan menjadi Pengadministrasian Umum pada Setda Kota Tidore Kepulauan, Drs. 

2. Sura Husain yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKSDM menjadi Pengadministrasian Umum pada BPKSDM Kota Tidore Kepulauan.

3. Mahmud Abdullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Analisis Pengelola Data Komunitas Perkebunan pada Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan.

4. Arsyad Naser yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Pengadministrasian Umum pada Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan.

5. Iskandar Halil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Pengelola Administrasi Penyuluh pada Dinas Pertanian. (aidar/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini