Wawali Tikep Bagi Pengalaman Di Kwartir cabang Gerakan Pramuka

Editor: Admin author photo

 

Wakil Walikota Tikep 

TIDORE - Wakil Walikota Tidore kepulauan Muhammad Sinen menghadiri jumpa Tokoh yang di gelar panitia Jambore Cabang III Kwartir cabang Gerakan Pramuka 2021, yang berpusat di kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kepulauan, Sabtu (25/8/21) malam. 

Dalam kegiatan tersebut, Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen itu, memberikan sejumlah pengalaman hidup dalam menggapai kesuksesan.

Ia bilang, kesuksesan seseorang bukan terletak pada kedudukan dan jabatan, akan tetapi, harus dibekali degan semangat, disiplin belajar dan bekerja keras yang ditopang dengan doa. Karena berkat dari usaha yang kita lalui, tentunya tidak akan pernah menghianati hasil. Sebagaimana janji Allah tentang nasib sesorang. Dimana sesungguhnya Allah tidak mengubah sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. 

"Kaka punya orang tua hanya penjual sayur, tapi semangat dan kerja keras kaka, sehingga kaka bisa membuktikan kepada orang-orang kalau anak penjual sayurpun bisa sukses, itu artinya kesuksesan tidak hanya dimiliki oleh mereka yang berpangkat dan berkedudukan, melainkan orang susah juga bisa menjadi sukses. Dan alhamdulillah, saat ini, kaka dipercayakan oleh Rakyat untuk menjadi Wakil Walikota," ungkapnya. 

Ia menambahkan, menjadi seorang yang sukses, tidak perlu pesimis dengan keadaan, meskipun dilahirkan oleh keluarga kurang mampu. Sebab modal untuk sebuah kesuksesan, adalah memiliki tekad yang kuat, jujur, mampu menjaga kepercayaan, dan memiliki niatan yang tulus dan bersih.

Apapun pekerjaan yang kita lakukan, kuncinya adalah kejujuran, kepercayaan dan hati yang bersih. karena pada prinsipnya, tujuan daripada kita bekerja terutama di lingkup Pemerintahan, adalah mengabdikan diri kepada Masyarakat," tandasnya.

Mendengar pengalaman yang diceritakan wakil walikota, sejumlah peserta mulai mengungkapkan keinginan dan cita-cita mereka untuk meraih masa depan.

"Saya ingin jadi wakil walikota seperti kaka (Muhammad Sinen),"ungkap Maharani, salah satu peserta Jambore, perwakilan Ranting Oba Utara.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini