Yasmin Hususan Konoras, Nahkodai OSIM Tomalou

Editor: Admin author photo

 

Proses pemilihan ketua Osim 

TIDORE- Madrasah Tsanawiah Swasta (MTSS) Tomalou menggelar pemilihan Ketua Organisasi siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2021-2022. Pemilihan yang telah melalui dari tahapan pendaftaran, wawancara, penyampaian visi-misi hingga sampai pada tahapan kampanye. Berhasil menghadirkan nahkoda baru. 

Untuk itu, bakal calon dalam pertarungan ini di ketahui sebanyak enam orang yang telah mendaftarkan diri, namun hanya empat kandidat yang lolos hingga ke tahapan pemilihan yang di gelar pada hari Sabtu 25 September 2021, di antaranya, Fitriyanti konoras, Buhari Ibrahim, Yasmin Konoras dan Hairun.

Dalam proses pemelihan tersebut Yasmin Hususan Konoras Terpilih Sebagai Ketua, Oganisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs, Swasta.Tomalou Tahun Ajaran 2021-2022 dengan perolehan suara terbanyak sebesar 106.

Kepala MTs. S Tomalou Nurlaila Usman, Dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ketua terpilih ini tidak sedikitpum campur tangan dari dewan guru, karena ini dipilih secara langsung oleh siswa-siswi MTS.S Tomalu yang di mulai dari kelas 1 sampai pada kelas 3. 

"Olehnya itu, untuk program yang nantinya disusun itu agar memasukan program-program yang prioritas dengan rincian kebutuhan anggaran yang jelas agar kita mengusulkan ke rencana anggaran madrasah tahun anggaran 2022 nanti," katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah, Iwan A Manyira mengatakan dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis maka pemilihan ketua OSIM dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga madrasah dilakukan secara langsung, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan pemilihan ketua OSIM kali ini diharapkan bisa membekali peserta didik berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang baik," cetusnya. 

Sedangkan Ketua Komis pemilihan OSIM (KPKO) Najwa Yamin Ia mengaku bangga dan bersyukur, dengan bimbingan guru-guru, saya jadi tahu dan faham terkait tata cara penyelenggara pemilihan umum.

 "Terima kasih Bapak dan ibu guru, semoga ilmu yang diberikan menjadi nilai ibadah disi Allah SWT. Amin". Singkatnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini