Dianggap Mencemari Lingkungan, DPRD Halteng Warning PT. Bahtera Mulia

Editor: Admin author photo
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah Ahlan Djumadil menyampaikan peringatan kepada PT. Bahtera Mulia serta para kontraktornya yang telah melakukan Kegiatan Pendaratan alat berat di Pantai Hol Umera .

Weda- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah Ahlan Djumadil menyampaikan peringatan kepada PT. Bahtera Mulia  serta para kontraktornya yang  telah melakukan Kegiatan Pendaratan alat berat di Pantai Hol Umera .

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), bahwa pantai Hol Umera itu telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi Wisata di Halmahera Tengah. 

"Karena itu pantai ini harus dijaga dan diawasi  secara baik oleh pemerintah Daerah sampai pemerintah Desa," ungkap Ketua Komisi II DPRD Halteng Ahlan Djumadil saat di konfirmasi oleh Nusantaratimur. Jumat, (08/10/21) 

Lanjut Ahlan bahwa apa yg dilakukan oleh   PT. Bahtera Mulia dan Kontraktornya pada beberapa waktu yang lalu sudah pasti telah merusak lingkungan disekitar Pantai Hol Umera.

"Karena itu Kami mohon kepada Pemerintah Desa Umera dan Pemerintah Kecamatan Pulau Gebe sebagai lembaga pemerintah yang dekat dengan aktivitas PT. Bahtera Mulia untuk mengawasi aktivitas Perusahaan tersebut serta perusahaan lainnya yang dalam kegiatan mereka cenderung merusak Lingkungan sekitarnya," pintanya. 

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah agar dalam waktu dekat bisa mengambil langkah preventif dan segera memanggil Perusahaan tersebut untuk mengevaluasi serta memberikan peringatan kepada PT. Bahtera  Mulia.

Bahwa Perusahaan tersebut harus bertanggung jawab untuk melakukan pemulihan lingkungan sekitar kalau sampai ada biota laut yang rusak.

"Pada prinsipnya Kami sangat mendukung investasi yang hadir di daerah tapi kami berharap investasi harus ramah lingkungan & memiliki komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarsekitar," Pungkasnya. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini