Dikbud Malut Rampungkan Venue Tempat Lomba Hafalan Al Qur'an 1 Jus Hingga 10 Jus

Editor: Admin author photo
Venue tempat lomba hafalan Al-Qur'an Jus 1 hingga 10 Jus bertempat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara

SOFIFI- Tinggal beberapa hari lagi pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI 2021 yang dipusatkan di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara pada 16 Oktober 2021 mendatang. Tentu segala kesiapan terutama venue-venue tempat lomba di lima titik mulai dirampungkan. Salah satunya venue yang dipusatkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Malut hampir mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan menyatakan, salah satu venue yang dipusatkan di lantai II aula kantor Dikbud Malut ini setelah adanya koordinasi  bersama LO STQ pusat. Karena itulah Dikbud Malut langsung menyiapkan segala kesiapan demi menunjang venue tersebut.

" Kesiapan itu seperti  pengecetan, pemasangan AC, kain gorden, lampu, pemasangan karpet, maupun perlengkapan-perlengkapan di panggung lomba, dan itu sudah hampir rampung," kata Imam kepada media ini, Senin (11/10).

Menurut dia, venue itu dipersiapkan untuk mata lomba hafalan Al Quran dari 1 jus hingga 10. Selain itu beberapa ruangan juga dipersiapkan seperti ruangan dewan hakim dan ruangan tempat berlatih para khafilah dari DKI Jakarta dan ruangan ITE. "Karena  Dikbud itu LO nya DKI Jakarta"ujarnya.

Imam menegaskan, kesiapan venue itu pada dasarnya bagi Dikbud Malut ingin memberikan pelayanan terbaik kepada  peserta khafilah STQ. Venue Dikbud Malut di lantai II dengan kapasitas 60 orang. Sementara lantai I disediakan layar digital bagi penonton yang ingin menyaksikan mata lomba hafalan Al Quran juz 1 sampai 10. 

“ Lantai I dan II bisa menampung kapasitas 150 orang lebih. Jadi sejauh ini progres venue tempat lomba itu sudah hampir 100 persen," tandas Imam Makhdy. (tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini