Dinas PPPA Sulut Kecam Oknum Guru Terduga Pelaku Cabul Terhadap 17 Siswa

Editor: Admin author photo
Kartika Devi Tanos Kadis PPPA Sulut Mengecam Keras Terduga Oknum Guru Cabul 17 Muridnya (Foto/Istimewa)

MINSEL- Dunia Pendidikan di Minahasa Selatan kembali tercoreng saat adanya pengakuan oleh beberapa siswa SMA Motoling yang menjadi korban pencabulan oleh oknum guru sekolah tersebut. Hal ini kemudian membuat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kartika Devi Tanos mengecam perbuatan guru cabul tersebut.

Kadis PPPA Sulut Kartika Devi Tanos bersama dengan rombongan mendatangi Sekolah yang diduga menjadi tempat terjadinya pebuatan tidak senonoh oknum guru berinisal MT. 

Kadis mengecam keras perbuatan oknum guru dan berharap mendaptkan punishment yang setimpal.

"Kehadiran kami di sekolah ini untuk bertemu dan memberikan pendampingan trauma healing bagi siswa yang menjadi korban cabul oknum guru tersebut. Kami berharap bahwa jika benar terbukti dalam penyelidikan kepolisian nanti bahwa oknum guru MT benar melakukan perbuatan tidak senonoh, maka kami berharap ada hukuman setimpal," jelas Kadis PPPA Sulut.

Diketahui hingga rabu ini, sudah 17 siswa yang melaporkan pernah menjadi korvan perlakuan cabul oknum guru MT. Namun pada pemeriksaan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Selatan kemarin, Oknum guru MT mengelak jika telah berbuat seperti yang dituduhkan. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini