Dinkes Kota Tikep Gandeng Dikbud Malut Gelar Vaksinasi di Oba Utara

Editor: Admin author photo

Wawali Kota Tikep, Muhammad Sinen bersama petugas tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi massal. (Foto/Aidar)
TIDORE - Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi jelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI yang akan dihelat dua hari lagi di Sofifi, Ibukota Provinsi Maluku Utara 16 Oktober 2021. 

Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara untuk melakukan vaksinasi massal di sekolah-sekolah. 

Dikatakan Kepala Bidang Pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinkes  Kota Tikep, Nurbany H. Sangadji, saat ditemui di sela-sela vaksinasi di SMA Negeri 5 Sofifi Kota Tidore Kepulauan, Kamis (14/10/2021) kemarin. Dia mengatakan, kegiatan ini dipusatkan pada dua titik, yakni SMA Negeri 5 Sofifi dan SMA Negeri 8 Akekolano. Pelaksanaan vaksin di SMAN 5 melibatkan 4 sekolah lainnya di wilayah Oba Utara. Begitu juga dengan pelaksanaan vaksin di SMA Akekolano. 

“ Meskipun kerjasama ini difokuskan kepada siswa, namun kami juga membuka secara umum untuk masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa ikut divaksin,” ungkap Nurbany.

Senada ditambahkan, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Sofifi, Kota Tikep, Uddin Sehe. Dia mengatakan, untuk SMA Negeri 5 peserta yang mengikuti vaksin sebanyak 423. Sementara yang sudah vaksin sebanyak 120 siswa, karena mereka ini semua terlibat sebagai peserta STQ, baik peserta Marcing Band, Penari dan Paskibraka. 

“ Kalau jumlah keseluruhan dari 4 Sekolah yang ikut Vaksin disini itu sebanyak 256, dan alhamdulillah antusias siswa sangat baik dalam mengikuti vaksin” ujarnya. 

Menariknya, dalam pelaksanaan vaksin itu dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota, Muhammad Sinen dan Kapolres Tidore Kepulauan, AKP Yohanes Jalung Siram.(Aidar)


Share:
Komentar

Berita Terkini