Djafar Ismail: Pembangunan Infrastruktur Pendukung Selesaikan Dikerjakan

Editor: Admin author photo
Kadis PUPR Malut, Djafar Ismail. (Foto/Ist)

SOFIFI- Sejumlah infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota di Maluku Utara hampir selesai dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anggaran Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Djafar Ismail bahwa sejumlah infrastruktur yang dibangun untuk periode tahun 2020 sampai 2021 diantaranya, rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Goal-Ibu dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran senilai Rp. 8,8 Miliar telah diselesai dikerjakan.

“ Termasuk perbaikan/peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Galela-Kedi juga dikerjakan dengan pagu anggaran senilai Rp 14,9 Miliar yang bersumber dari DAK dengan panjang rencana 2 Km dan lebar 5 meter serta produk akhir lapis pondasi lataston (HRS Base) setebal 4 Cm,” kata Djafar Ismail kepada nusantaratimur.com, Kamis (27/10/2021).

Tak hanya itu, pembangunan jembatan lanjut sanitasi dilakukan di beberapa Kabupaten Kota baik itu di Kabupaten Halmahera Selatan seperti jembatan Ake Buton-Obi dengan panjang 61 meter dan lebar 7 meter juga sudah selesai dikerjakan yang menggunakan Anggaran senilai Rp.6,4 Miliar.

“ Selain Ake Buton, pembangunan jembatan Akekolano Tidore Kepulauan juga sudah dikerjakan dengan panjang 25 meter dan lebar 7,5 meter dengan total anggaran senilai Rp 5.8 Miliar semua proyek habis di kerjakan 2020. Sedangkan untuk 2021 sementara masih kerjakan akan tetapi lain sudah selesai rata-rata sudah di atas 80 persen,” tutur Kadis.

Djafar juga menjelaskan, anggaran tahun 2020 lalu. Pun mulai membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di bundaran jalan 40 yang terdiri dari 4 segmen dengan menggunakan anggaran Rp.9,7 Miliar untuk Tahun 2020 dan 2021 senilai Rp. 7,5 Miliar yang menggunakan Anggaran Multiyears.

Sekaligus meminta masyarakat untuk saling menjaga semua infrastruktur yang telah disediakan pemerintah, karena infrastruktur ini dibangun untuk dinikmati seluruh masyarakat bukan hanya pemerintah, pungkasnya. (Adv/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini