Dua Pekan Usai Dilantik, Ikbal Djabid Diresmikan Sebagai Anggota MPR RI

Editor: Admin author photo
Prosesi pengangkatan Ikbal Djabid sebagai anggota MPR RI (dok. Istimewa)

JAKARTA -  Dua pekan setelah dilantik sebagai anggota DPD RI, kini Ikbal Djabid kembali diresmikan sebagai anggota Majelis Permusyawartan Rakyat atau MPR RI.

Prosesi pengangkatan itu dipandu langsung oleh pimpinan MPR RI di ruang dilegasi Pimpinan MPR, Plaza Gedung Nusantara V Jakarta, Jumat 22 Oktober 2021.

Senator dapil Maluku Utara itu secara resmi diangkat berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor : 106/P tahun 2021, tertanggal 31 Agustus tahun 2021. Selain itu, pengangkatan ini juga sesuai dengan peraturan MPR RI nomor 1 tahun 2019, tentang tata tertib MPR RI pasal 12, anggota pengganti antar waktu (PAW) mengucapkan sumpah janji.

"Tadi saya baru saja pengucapan sumpah janji untuk menjadi anggota MPR RI," ujar Ikbal Djabit saat dihubungi Nusantaratimur.com di Ternate, Jumat siang.

Ikbal berharap, pengresmian dirinya sebagai anggota MPR RI tersebut dapat diemban sabagaimana impian dan harapan rakyat Maluku Utara dan Indonesia secara umum.

"Saya juga bersukur atas semua amanah yang diberikan ini. Dan selanjutnya saya akan balik ke daerah untuk menyelesaikan reses dan silaturahmi hingga tanggal 31 Oktober nanti," tandasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini