Edarkan Narkoba, Dua Remaja di Ternate Diringkus Polisi

Editor: Admin author photo
Ini Barang Bukti yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Ternate, Selasa (16/10).

TERNATE- Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Ternate berhasil menangkap dua remaja berinisial MRH alias Andre (24) dan FD alias Abo (20) di lingkungan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, pada Sabtu (16/10/2021) kemarin.

Berdasarkan keterangan polisi, penangkapan dua pemuda tersebut, disebabkan telah menjual dan melakukan transaksi peredaran narkoba jenis ganja. 

Kini kedua pelaku MRH dan FD harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Ternate.

"Dari tangan kedua pemuda itu disita barang  bukti 55,2 gram ganja, dan satu (1) unit Hp merk iPhone 7 plus untuk dijadikan barang bukti,” ungkap Kasat Narkoba Polres Ternate, Iptu Joni Adriyanto kepada awak media di Ternate, Senin (18/10).

Dikatakan Joni, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi warga yang merasa resah akibat praktik jual beli narkoba yang dilakukan kedua tersangka.

Petugas pun langsung melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara atas kebenaran informasi  tersebut.

“ Pada Sabtu 16 Oktober sekira pukul 15.20 WIT, anggota operasional unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Ternate mendapat informasi di lingkungan kasturian tepat depan Sekolah Dasar (SD) sering terjadi transaksi jual beli narkoba,” kata Joni.

Setelah mendapat informasi itu anggota langsung melakukan pengintaian sekitar lokasi tersebut. 

Anggota menemukan  dua orang sedang mengendarai sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan tepatnya di depan SD kasturian  dan langsung memberhentikan sepeda motor yang dikendarai  kedua remaja untuk diamankan. 

“ Ketika  dilakukan  penggeledahan anggota mendapati barang yang diduga narkotika jenis ganja yang disimpan dalam kantong plastik  warna hitam,” terang Kasat.

Setalah itu, kedua pemuda ini dibawa ke Polres Ternate untuk dilakukan pemeriksaan administrasi  penyidikan dan selanjutnya untuk pengembangan.

“ Hasil tes urine pelaku Andre (24) positif, sedang pelaku Abo (20) negatif,” pungkas Joni.

Atas perbuatannya kedua terduga pelaku tersebut diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun kurungan. (Tim/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini