Edi Langkara Launcing Sejumlah Kegiatan, Ini Info Selengkapnya

Editor: Admin author photo
Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara MH resmi membuka kegiatan rapat kordinasi pembinaan dan dan evaluasi penyelenggaraan pemerinta desa dan sekaligus lunching pelaksanaan musyawara desa untuk penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2022

Weda- Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara MH resmi membuka kegiatan rapat kordinasi pembinaan dan dan evaluasi penyelenggaraan pemerinta desa dan sekaligus lunching pelaksanaan musyawara desa untuk penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2022

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara. MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, berbagai persoalan yang kerap terjadi di Pemerintahan Desa mengenai penyelenggaraan pemerintahan Desa, terdapat berbagai macam persoalan yang harus menjadi perhatian serius kita bersama terutama permasalahan SDM serta disiplin dan tertib administrasi oleh Aparatur Pemerintah Desa". Ungkap Bupati Edi Langkara dalam sambutannya. Selasa, (26/10/2021) 

Lanjut Edi, disamping itu juga tentu mengacu RPJMD dan RKPD untuk tahun 2022 dalam rangka mewujudkan senergitas dan singkronisasi pembangunan anatara pemerinta daerah dan pemerinta desa sebagaimana yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. 

" Harapan besar bagi saudara-saudara sekalian agar perencanaan pembangunan Desa di tahun 2022 dapat di selesaikan paling lambat di akhir tahun ini," harapnya. 

Edi Langkara juga mengajak kepada seluruh Camat, agar lebih peka dalam melihat persoalan yang terjadi di Desa. "Oleh karena itu Camat harus melihat sampai ke tingkat itu, SDM yang dimaksudkan adalah yang memiliki kualifikasi yang kompeten untuk mampu mengelolah dan merumuskan program Desa".

Bupati berharap Rakor yang akan dilaksanakan selama 1 hari di Aula Salahuddin bin Talabuddin pada tanggal 26 Oktober 2021 ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga menghasilkan rumusan-rumusan program yang sejalan dengan Pemerintah Daerah.

Terlepas dari itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rivani A.R, S.Hut., M.Sc., selaku Ketua Panitia melaporkan, jumlah peserta sebanyak 132 orang terdiri dari Camat 10 orang, Kepala Desa dan Ketua BPD 61 orang dengan materi dan narasumbernya yaitu Pengadaan Barang dan Jasa oleh Dr. Jufri Yakob, Presentase laporan penyelenggaraan pemerintahan desa oleh masing-masing Kepala Desa dan Ketua BPD, Prioritas Penggunaan Dana Desa oleh DPMD dan Pendamping Profesional (P3MD) Halmahera Tengah, Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2022 serta penjadwalan Musyarwarah Desa oleh Kepala Bidang PMD dan rumusan hasil Rapat Koordinasi Daerah Bidang Pemerintahan Desa oleh Tim Perumus.

Acara pembukaan Rapat Kordinasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, seliruh Pimpinan OPD, dan beberapa Anggota Dewan. Pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini