Gelar Paripurna ke-IV, Keintjem Terpilih Nahkodai KTNA Minsel

Editor: Admin author photo
Penyerahan Bendera Pataka KTNA oleh Ketua KTNA Sulut Sammy Karokaro (Batik) kepada Ketua KTNA Minsel Terpilih Deany Keintjem (Kemeja Putih)
MINSEL- Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hari ini menggelar Paripurna ke IV, yang digelar di Desa Molinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (29/10).

Dalam rembug paripurna itu, KTNA Sulut menggelar musyawarah pemilihan ketua umum baru pada organisasi tersebut untuk lima tahun ke depan, atau periode 2021-2026 secara hybrid antar pengurus kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Minsel didalamnya.

Deany Keintjem terpilih sebagai ketua KTNA Minsel masa bakti 2021-2026. Pemilihan KTNA Minsel ini diikuti sekitar 75 peserta, 15 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada. Deany Keintjem diusulkan oleh 12 kecamatan yang hadir.

Ketua KTNA Sulut Sammy Karokaro berharap, pengurus KTNA yang baru bisa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya sesuai dengan kondisi serta situasi saat ini.

"Seiring perkembangan zaman, petani, nelayan, maupun peternak dituntut untuk dapat menguasai teknologi, baik dalam hal peremajaan alat produksi, maupun pemasaran. Dengan begitu pelaku profesi ini dapat bersaing di dunia usaha secara global ditengah situasi pandemi seperti ini," ujar Karokaro.

Karokaro pun berharap, Ketua KTNA yang baru merupakan sosok yang dapat menjadi pengayom, dan dapat menjadi penyambung lidah bagi anggota organisasi dengan pihak swasta maupun pemerintah.

"Untuk menjadi penyambung lidah para petani, nelayan dengan pemerintah, saya sangat yakin dengan sosok ketua KTNA yang baru sekarang. Hal ini tidak diragukan, karna kita tau bersama bahwa ketua KTNA yang baru pak Deany Keintjem sudah pas dengan profesinya sebagai birokrat dalam bidang Pertanahan. Yang mana sebagai Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Minsel yang didalamnya ada bidang pemberdayaan petani, nelayan dan UKM," tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua KTNA Propinsi Sulut Sammy Karokaro,
Sekertaris KTNA Sulut, Ir. Herman Papia, Wakil Ketua KTNA Sulut Dok. Musa Lembong, PLT Ketua KTNA Minsel Arly Dondokambey, Kapolsek Tenga dan Danramil Tenga. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini