Hj Rahmawati Serap Aspirasi Warga Desa Akesai

Editor: Admin author photo
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara wilayah daerah pemilihan III yang meliputi Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmaherah Timur dan Kota Tidore Kepulauan masa persidangan III Tahun 2020/2021. yakni Hj. Rahmawati Muhammad, menggelar reses di Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (2/10/2021).

TIDORE- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara wilayah daerah pemilihan III yang meliputi Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmaherah Timur dan Kota Tidore Kepulauan masa persidangan III Tahun 2020/2021. yakni Hj. Rahmawati Muhammad, menggelar reses di Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (2/10/2021).

Dalam reses tersebut di temukan berbagai masalah atau banyak keluhan di desa setempat sebagaimana di sampaikan warga setempat Suaib H. Kabir menyangkut dengan saluran Air di bahu jalan utama, leger dan jembatan, dimana menurut dia, setiap musim hujan deras desanya selalu di genangi dengan air.

"Ini akibat leger yang di bangun sudah bertahun-tahun ini sangat kecil dan tidak mampu menampung air, sehingga luapan air yang mengalir melalui saluran yang tidak lagi berfungsi ini menutupi badan jalan utama hingga menyasar masuk ke rumah warga. Masalah ini kita alami sudah bertahun-tahun dan tidak di perhatikan, olehnya itu dengan kehadiran Ibu haji Rahmawati melakukan reses ini maka kita masukan ini sebagai keluhan kami, " kelunya. 

Selain leger dan saluran air ia juga meminta untuk memperlebar jembatan utama, karena jembatan yang di bangun ini sangat kecil sehingga mengakibatkan banyak kecelakaan bahkan sampai menelan korban jiwa. "kami meminta jembatan ini agar di perluas sehingga menghindari yang namanya kecelakaan," ungkap Suaib. 

Selain itu, usulan dari ketua PKK Desa Akesai terkait dengan, permintaan Alqur'an, Iqra dan jilbab, karena menurutnya saat ini dari majelis ta'lim sudah mulai aktif kembali," singkat ketua PKK desa Akesai. 

Menyikapai usulan tersebut, di hadapan masyarakat Hj. Rahmawati Muhammad mengatakan, terkait dengan jembatan leger dan saluran air ini menjadi skala prioritas untuk memasukan pada tahun 2023 nanti, karena untuk tahun 2022 ini tidak bisa lagi untuk memasukan. "maka saya prioritaskan pada tahun 2023, karena betapa masalah yang kita hadapi itu termasuk, saluran air sungai dan jembatan, dengan usulan ini insyaallah semuanya bisa terealisasi atau sebaliknya belum terealisasi semuanya paling tidak satu dua bisa terealisasi." katanya.

Selain itu terkait dengan usulan PKK menyangkut dengan buku Iqra, Al qur'an dan jilbab "maka dalam waktu nanti dirinya langsung menyerahkan secara pribadi." tutupnya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini