Ikbal Djabid, Senator DPD RI Pertama yang Gelar Reses di Pulau Makean

Editor: Admin author photo

Ikbal Djabid saat Rese di Desa Ploly (dok. NT)

MALUT
- Anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI, Ikbal Djabid, melakukan Reses di sejumlah Desa di Pulau Makean, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Rabu, (20/10/2021).

Desa yang menjadi titik fokus pada reses tersebut diantaranya, Desa Gorua, Ploly, Samsuma, Sangapati, Walo, dan Gorup. Dalam agenda reses perdana ini, Ikbal disambut antusias dan diperlakukan bak "Raja". Itu karena menurut warga, Ikbal Djabid adalah satu - satunya senator asal Maluku Utara yang pertama kalinya melakukan Reses di pulau Makean dalam menyerap aspirasi.
Reses di Desa Gorua (dok.NT)
"Di desa Samsuma dan Pulau Makean pada umumnya , baru pak Ikbal yang pertama kali melakukan reses, " Ujar M. Sebe, warga Samsuma saat di sambangi usai Reses.

M. Sebe berharap, kehadiran Ikbal Djabid itu menjadi solusi pembangunan Pulau Makean dan Maluku Utara pada umumnya. Ia bilang, impian warga saat ini adalah akses jalan lingkar Pulau Makean.
Ikbal Djabid serap aspirasi warga Desa Samsuma (dok. NT)
"Karena itu kami berharap semua aspirasi dari warga pulau Makean dapat di kawal di pusat. Sekali lagi kami sangat beharap itu," harapnya.

Sementara itu di hadapan warga, Ikbal Djabid menyatakan, bakal mendorong dan mengawal seluruh aspirasi warga sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai senator DPD RI.

"Semua aspirasi warga sudah saya tampung. Dan ini adalah catatan penting bagi saya," kata Ikbal.

Ia mengaku, aspirasi yang disampaikan warga tersebut bervariasi mulai dari pembangunan infrastruktur, kesehatan, hingga pendidikan. Namun yang paling menonjol, kata dia, adalah terkait kebutuhan Jalan Lingkar Pulau Makean.

"Aspirasi warga yang menyangkut dengan kewenangan daerah baik Kabupaten Kota maupun Provinsi, akan saya komunikasikan kepada kepala daerah dan DPRD. Dan untuk topoksi saya itu pasti akan saya dorong dan kawal, " tandanya.
Reses di Desa Sangapati (dok. NT)
Perlu diketahui, Ikbal H. Djabid ini baru dilantik pada 8 Oktober 2021 sebagai PAW menggantikan almahurmah Suriyati Armayn. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini