Kegiatan Keagamaan Desa Garojou Resmi Di Tutup

Editor: Admin author photo
Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Garojou, (IPPMG) dan SDN Garojou Kota Tidore Kepulauan bersama pemerintah Desa Garojou menggelar kegiatan lomba keagamaan, kegiatan dengan mengusung tema" Meningkatkan nilai keagamaan anak di era milenial menuju garojou jang foloi "

TIDORE- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Garojou, (IPPMG) dan SDN Garojou Kota Tidore Kepulauan bersama pemerintah Desa Garojou menggelar kegiatan lomba keagamaan, kegiatan dengan mengusung tema" Meningkatkan nilai keagamaan anak di era milenial menuju garojou jang foloi". 

Kegiatan yang di selenggarakan kurang lebih selama 4 (empat) hari ini dan di tutup secara resmi oleh kepala Desa Garojou Halil Sabtu, yang bertempat di aula SDN garojou Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Senin (4/10/2021) 

Kepala Desa Garojou Halil Sabtu, saat di temui wartawan media ini menyampaikan, Selaku Pemerintah Desa ia menyampaikan banyak terimakasih kepada ikatan pemuda pelajar Mahasiswa Garojou.(IPPMG) yang telah melaksanakan kegiatan yang di gagas oleh ketua pemuda sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan aman. Olehnya itu, Kegiatan yang di selenggarakan oleh IPPMG bersama SDN Garoju Kota Tikep bersama pemerintah Desa ini merupakan kegiatan awal yang akan di selenggarakan setiap rutin pada periode kedua saya.

"Karena yang menjadi target dari kegiatan ini kedepannya agar anak-anak di Desa Garojou ini memiliki berjiwa moral dan memahami soal agama, karena dalam periode kedua ini saya lebih fokus pada bidang keagamaan. Karena sesuai dengan visi-misi saya dalam periode kedua ini merupakan "mengembangkan pendidikan usia dini menuju Garojou jang foloi". ungkapnya.

lebih lanjut, Ia juga mengatakan, kegiatan yang di gelar ini dalam bentuk, lomba hafalan ayat-ayat pendek, lomba Wudhu, lomba Adzan dan lomba baca niat sholat. dan kegiatan yang di gelar ini kita masih melibatkan dari tingkat SD, "insyaallah ke depan nanti kita akan melibatkan mulai dari Paud hingga sampai pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP)". katanya.

Halil juga mengharapkan, semoga dengan adanya kegiatan ini Desa Garojou masuk dalam Desa santri karena di antara perbatasan Desa Garojou juga terdapat salasatu pondok pesantren yaitu Pondok Hidayatullah "sehingga kita membuat lomba seperti ini agar anak-anak mulai dari usia dini ini mereka sudah paham tentang hal-hal keagamaan". harapnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini