Kelompok Marcing Band STQN Serbu Kantor Dispora Ada Apa?

Editor: Admin author photo

 

Sejumlah Siswa/Siswi bersama pelatih di wilayah Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan yang tergabung dalam kelompok Marching Band pada pelaksaan STQ Nasional yang ke 26 di sofifi beberapa hari kemarin serbu kantor dispora Maluku Utara.

Sofifi - Sejumlah Siswa/Siswi bersama pelatih di wilayah Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan yang tergabung dalam kelompok Marching Band pada pelaksaan STQ Nasional yang ke 26 di sofifi beberapa hari kemarin serbu kantor dispora Maluku Utara.

Aksi tersebut lantaran, honor kelompok Marcing band hingga memasuki dua bulan tersebut belum dibayar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara. 

Aksi protes ini dengan membakar ban bekas di depan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dan menutut agar honor yang belum dibayarkan selama dua bulan itu secepatnya dibayar.

Aksi ini diketahui dipimpin oleh Rizal Iskandar Alam bersama 103 siswa dan siswa itu spontan dilakukan karena terlalu lama menunggu informasi pembayaran dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Rabu, 27 Oktober 2021.

Diketahui, dari 103 siswa kelompok marching band itu, masing-masing mendapatkan Rp.1.500.000, sementara untuk honor 4 orang pelatih yang belum dibayarkan sebesar Rp. 99.435.000.

Aksi para siswa dan pelatih mendapat respon dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara melalui Kepala Bidang Layanan Pemuda, Samsudin Marsaoli.

Samsudin kemudian melakukan hearing dengan para kelompok siswa, hingga dia mengatakan honor kelompok marching band akan dibayarkan saat ini juga.

" Saat ini juga dapat di bagikan uang honor kelompok marching band, namun untuk pelatih masih menunggu informasi dari bendahara Dispora terkait dengan pembagiannya honor," ungkap Samsudin saat hearing berlangsung.

Tak menunggu lama, 103 siswa kelompok marching itu kemudian mendapatkan honor yang selama dua bulan itu belum dibayarkan, oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara Dendi Armen. (Aidar). 

Share:
Komentar

Berita Terkini