Limbah Medis B3 Milik RSUD Weda Tak Terurus

Editor: Admin author photo
Pantauan Media Nusantaratimur.com pada Kamis, 07/10/21 di lokasi penampungan Sampa limbah medis B3 ini diduga sudah mencapai 3 hari dan tidak di urus oleh pihak RSUD Weda. 

Weda- Pengelolaan limbah medis Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dibiarkan dan tidak terurus sehingga menumpuk di depan ruangan isolasi.

Sesuai Pantauan Media Nusantaratimur pada Kamis, 07/10/21 di lokasi penampungan Sampa limbah medis B3 ini diduga sudah mencapai 3 hari dan tidak di urus oleh pihak RSUD Weda. 

Mirisnya lagi, sudah tiga hari limbah medis ini tak kunjung ditangani lantaran tempat penampungan Limbah medis RSUD Weda sementara di bongkar oleh pekerja bangunan RSUD. 

Direktur RSUD Weda saat di konfirmasi oleh Nusantaratimur.com pihaknya mengatakan bahwa, terkait dengan pengelolaan limbah medis B3 RSUD Weda itu sudah ada kordinator yang mengatur pengelolaan limbah medis tersebut tetapi mereka hanya abaikan saja. 

"Inilah kerjaan cleaning service dan mereka susah di arahan walaupun sudah ulang-ulang kali di sampaikan sehingga mulut berbusah tetapi mereka cuman diam," ungkapnya. 

Selvia juga berterimakasih kepada teman-teman wartawan yang selalu peduli untuk kebaikan dan kemajuan Rumah Sakit Weda. 

Terlepas dari itu Kordinator Limbah medis B3 RSUD Weda Irfan Marjabesi saat di hubungi oleh media ini ia tidak mengatakan bahwa itu bukan sampah medis B3, padahal ada sebagian pegawai dan Direktur RSUD Weda sendiri yang mengaku bahwa itu sampa yang ada di depan ruangan isolasi itu sampa medis B3, tetapi ia bersikeras tidak mengaku bahwa itu sampa medis B3. 

Kata Irfan," Saya tidak tahu itu karena saya baru pulang ikut pelatihan dasar cpns jadi saya tidak tahu," pungkasnya

Share:
Komentar

Berita Terkini