Moment Hari Santri, CEP Ajak Pesantren Ciptakan Telenta Digital

Editor: Admin author photo
Christiany Eugenia Paruntu Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara
MINSEL- Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu (CEP), akui turut ikut merasakan semangat Hari Santri Nasional 2021.

Dirinya mengajak agar Pesantren dan para Santri, pada moment kali ini agar bisa menciptakan pesantren serta santrinya dengan talenta digital. Hal ini ia sampaikan lewat video ucapannya.

Dirinya menyebut peran santri saat ini sangat penting dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, serta membangun bangsa Indonesia kian modern.

"Pada tahun kemarin, transformasi digital sudah semakin sukses. Maka tentu membuat semua, termasuk para santri, perlu lebih mawas diri dan lebih mengetahui apa saja dalam dunia digital," kata dia dalam video unggahannya, Jumat (22/10).

CEP berharap para santri bersiap menghadapi tantangan dunia kerja digital, dan menjadi bagian dari talenta daring Indonesia. 

"Ini bukan pekerjaan yang gampang, tetapi saya yakin dengan ketekunan yang diajarkan di pesantren, juga keteguhan dan ketegasan dari pengasuh-pengasuh pondok pesantren dapat menginspirasi santri untuk lebih mempelajari hal-hal yang ada dalam dunia digital," beber dia.

Untuk diketahui, bangsa Indonesia memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2020. Peringatan itu sejatinya untuk mengenang perjuangan para santri sebagai salah satu elemen bangsa yang ikut berjuang dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdeka. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini