Oknum Kades Diduga Potong Dana BLT COVID-19

Editor: Admin author photo

 

Foto: Ilustrasi

WEDA- Diduga Oknum Kepala Desa Aer Salobar, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah, berinisial SST melakukan pemotongan dana bantuan langsung tunai (BLT) COVID-19. Yang di terima oleh 100 Kepala Keluarga (KK).

Besaran dana BLT COVID-19 yang dipotong sebesar Rp 200 ribu per KK dari jumlah yang terima sebesar Rp 1.200.000 dengan alasan untuk pembangunan masjid. Hal tersebut terungkap pada saat warga menerima dana BLT, pada Senin 4 Oktober 2021 kemarin.

“Jadi pada saat menyerahkan BLT oleh kepala desa langsung perintahkan untuk dipotong 200 ribu di tempat,” ungkap warga penerima kepada wartawan media ini yang enggan namanya disebutkan, Senin (4/10/2021) kemarin.

Dia pun heran dengan sikap kepala desa yang langsung memotong dana BLT tersebut. Menurutnya, sumbangan masjid tidak ada hubungannya dengan BLT.

"Saya heran dengan sikap kepala desa tadi ini. Masa dia langsung potong kita punya uang BLT untuk masjid, kalau untuk pembangunan mesjid pasti masyarakat akan sumbang, tapi seharusnya jangan langsung di potong dari BLT,” kesalnya.

Selain itu, pemotongan anggaran BLT ini juga tidak melalui proses musyawarah terlebih dahulu dari penerima bantuan, pungkasnya.

Sementara Kades Aer Salobar ketika dikonfirmasi media ini terkait masalah tersebut yang bersangkutan belum merespon hingga berita ini diterbitkan. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini