Produk UKM Binaan ATR/BPN Minsel Dipajang di Apkasi Otonomi Expo 2021

Editor: Admin author photo

Produk UKM Binaan ATR/BPN Minsel Dipajang di Apkasi Otonomi Expo 2021 (Foto/DK)

JAKARTA- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam menggerakkan ekonomi daerah di tengah situasi pandemi saat ini.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2021 dari Istana Kepresidenan Bogor, didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Rabu (20/10/2021).

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, Apkasi Otonomi Expo 2021 saya nyatakan dibuka," ucap Jokowi .

Presiden Jokowi sangat mendukung penuh digelarnya acara Apkasi Otonomi Expo ini, Hal ini menurutnya sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi Nasional.

"Saya mengapresiasi inisiatif Apkasi untuk segera menggerakkan perekonomian di daerah melalui expo ini. Saya setuju bahwa perdagangan, turisme dan investasi harus mulai digerakkan, jangan terlambat tetapi dengan catatan kesehatan ditengah pandemi adalah nomor satu," kata Jokowi.

Terlihat Mendagri Tito Karnavian mampir ke stand Kabupaten Minahasa Selatan serta melihat berbagai produk unggulan UKM.

Produk UKM binaan Kantor Pertanahan Minsel ikut dipajang dalam gelaran Expo Apkasi kali ini, Diantaranya; Minuman herbal (saraba) serta cemilan lainnya.

"Produk UKM ini hasil binaan kami ATR/BPN Minsel yang tentu sudah melalui beberapa tahap. Baik kemasan, rasa, serta pilihan bahan baku utama yang bermutu. Dan tentu tanpa bahan pengawet. Harapannya agar bisa bersaing dalam pasar Nasional," Jelas Kepala kantor BPN Minsel Deany Keintjem lewat Via Whatsapp. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini