Putra Banteng Patahkan KV2P Di Lapangan Volly Halteng

Editor: Admin author photo
Foto Bersama (red-tim) 

TIDORE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 31 Kabupaten Halmahera Tengah, Putra Banteng, pemain Volly Ball asal Kota Tidore Kepulauan membantai pemain Volly Ball KV2P Kota Ternate dalam laga Bupati Cup I, dengan skor 3-1.

Sebelum pertandingan berlangsung, terlihat manager Putra Banteng, Muhammad Sinen, Wakil Walikota Tidore Kepulauan memberikan support dan sinyal kepada anak-anak asuhannya itu, untuk memenangkan pertandingan tiga kali berturut-turut dalam Lima set. 

Diset pertama, Putra Banteng dibawah kepemimpinan Erik Lasantu selaku Kapten keseblasan, berhasil membawa pasukannya untuk menaklukan Tim KV2P Kota Ternate dengan skor 25-15. Memasuki Set Kedua, Putra Banteng, kembali ditundukan pemain KV2P Kota Ternate dengan skor 25-23. Diset ini, Tim KV2P Kota Ternate keluar sebagai pemenang, sehingga hasil pertandingan menjadi imbang dengan kedudukan 1-1.

Meskipun gagal menaklukan Tim KV2P Kota Ternate di set kedua, sehingga sulit membawa pulang kemenangan berturut-turut di tiga set pertama. Namun tidak menyurutkan semangat Putra Banteng untuk mengalahkan KV2P Kota Ternate. 

Diset Ketiga, tensi permainan kian memanas, kedua tim mulai saling menyerang untuk merebut point. Akibat mis komunikasi dan kurangnya kekompakan mengolah si kulit bundar untuk melancarkan serangan, Tim Putra Banteng awalnya tertinggal, sehingga dengan mudah bagi Tim KV2P Kota Ternate mengungguli irama permainan dan menambah point.

Kendati demikian, Tim KV2P Kota Ternate berhasil ditundukan dengan smas-smas tajam Pemain Putra Banteng, sehingga membuat Putra Banteng menutup kemenangan pada Set Ketiga dengan skor 29-27.

Memasuki set ke Empat, Putra Banteng kembali menunjukan tanduknya, dan mulai tampil agresif, serangan demi serangan terus dilancarkan. Miguel Mantire, pemain Putra Banteng Kota Tidore yang dikontrak dari Sulawesi Utara ini, tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk menyerang, sehingga melalui smasnya yang tajam, sukses mematahkan pertahanan Tim KV2P Kota Ternate.

Permainan yang berlangsung cukup tegang, membuat manager Putra Banteng, Muhammad Sinen ikut turun lapangan dan memberikan support kepada anak-anak asuhannya itu, bahkan sorakan penonton untuk kedua Tim, terus bersahutan meramaikan pertandingan. 

Diset ini, Putra Banteng mulai mendominasi permainan, dan menutup kemenangan lewat suntikan tajam yang dilepaskan Miguel Mantire dari pojok net, sehingga pertandingan kemudian berkahir dengan skor 20-25. Berakhirnya pertandingan diset ke Empat, mengantarkan Putra Banteng keluar sebagai pemenang di laga pembuka Bupati Cup I Kabupaten Halmahera Tengah dengan kedudukan 3-1.

Sekedar diketahui, Pertandingan di laga pembuka ini, disaksikan langsung Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tikep, Ali Dukomalamo, beserta sejumlah pejabat lainnya yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini