PW GP Ansor Malut Resmi Di Lantik

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Pengurus Wilayah GP Ansor Malut dengan Ketua PP GP Ansor H. Yakut Cholil Qoumas (red) 


Malut-Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Maluku Utara kemarin sabtu, 16 Oktober 2021 resmi di lantik dan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat H. Yakut Cholil Qoumas yang juga sebagai Mentri Agama Republik Indonesia bertempat di Sahid Bela Ternate.

Pelantikan pengurus wilayah GP Ansor Maluku Utara sempat tertunda beberapa waktu lalu karena pandemi Covid-19 yang tren masih cendung naik, sehingga ditunda sekitar 3 bulan lebih, dan baru dilakukan hari ini.

Pengurus wilayah GP Ansor Maluku Utara yang dilantik dengan Ketua Umum Muhktar Yusuf, S.Pd.,M.Pd dan Sekretaris Mahli Aweng,S.Pi dilengkapi sejumlah pengurus wakil-wakil ketua, wakil sekretaris dan departemen

Dalam sambutannya, ketua Wilayah GP Ansor Maluku Utara mengajak seluruh pengurus wilayah untuk solid dan membantu pemerintah dan Polda untuk menangani covid 19, dengan melakukan Vaksin, karena GP Ansor sebelum pelantikan ini sudah dua kali melakukan vaksin, pembagian ribuan masker juga anjang sana di panti-panti asuhan di kota Ternate, selain itu kini tengah mau membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten Halmahera Timur, MOU sudah di tandatangani bersama Kementerian Tenaga Kerja RI beberapa waktu lalu. 

Sementara arahan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara Hi. Sarbin Sehe, adalah untuk selalu bersinergi dengan NU Maluku Utara karena GP Ansor mepakan badan otonom NU yang mempunyai tugas menjaga NKRI mengawal Kiyai, merawat keberagaman, menghargai perbedaan serta toleransi terhadap kemajemukan, Selalu membumikan Islam yang moderat dengan konsep moderasi beragama, jadilah seorang pemimpin yang memiliki adab bukan hanya cerdas, jangan hanya cerdas tanpa adab, tapi adap lebih utama. 

Sementara itu dalam sambutan Ketua Umum pusat Gus Yakut Cholil Qaumas yang juga Menteri Agama ini berpesan, “pertama, agar jangan hanya ikut serimoni pelantikan langsung tidak aktif di Ansor tapi harus terus berkhidmat untuk Ansor NU karena yang beransor itu adalah orang-orang beruntung, orang berAnsor dan berNU yang selalu berkhidmat akan di doakan oleh hadratusyek KH. Hasyim Asy’ari sebagai santrinya

Yang kedua pelantikan ini dan yang sebelumnya berbeda pelantikan ketua Ansor dulu belum menjadi Mentri kalau sekarang tingkatannya sudah tinggi karena di saksikan oleh Mentri oleh karena itu pengurus periode ini harus lebih baik, lebih inovatif, kreatif dari sebelumnya

Menteri Agama juga mengapresiasi ketua Pengurus Wilayah  saat ini karena telah mampu menghadirkan BLK komunitas yang menjadi pusat pelatihan skil untuk mengelola SDA, bukan menjadi organisasi antar-antar proposal bantuan, tetapi dengan BLK membuat kader Ansor menjadi mandiri dalam ekonomi sehingga Ansor ke depan semakin mandiri dan maju. 

Sementara tema yang angkat dalam pelantikan ini adalah “Merawat Keberagaman dengan Moderasi Beragama untuk Indonesia Jiwa Raga”. (Hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini