Sebanyak 94 Pejabat Eselon III dan IV Resmi Dilantik Wawali Tikep

Editor: Admin author photo

 

Suasana pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Tidore Kepulauan. (Foto/Aidar)

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen resmi melantik 55 Pejabat Eselon III dan 37 Pejabat Eselon IV serta 2 Pejabat Fungsional Auditor. Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional Auditor di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (6/20/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor: 116.1 Tahun 2021, Nomor : 116.2 Tahun 2021, dan Nomor 106.2 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Auditor di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, dan secara pribadi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai seorang pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Auditor. Ia juga meminta dan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja semangat dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di instansi masing-masing.

"Saya bersama Walikota juga mengharapkan dengan pelantikan ini, pejabat yang baru, di tiap instansi, harus mampu memberikan gebrakan baru, berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, tugas yang lama dipindahkan ke tugas yang baru kita hanya perlu menyesuaikan, jangan memaksakan orang lain untuk menghargai kita tetapi belajarlah untuk menghargai orang lain,” tutur Wawali.

Lebih lanjut Wawali yang biasa disapa Ayah Erick ini menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang diberhentikan secara terhormat dari jabatan sebelumnya atau tidak lagi menjabat sebagai Pejabat Eselon 3 atau Administrator, Pejabat Eselon 4 atau Pengawas, dan Fungsional Auditor.

"Terima kasih atas segala pengabdian yang telah bapak dan ibu berikan terutama banyak membantu saya dan Walikota sejak periode pertama hingga awal periode kedua ini, yang tak dapat kami ungkapkan dengan kalimat yang sederhana." ucap Ayah Erick.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik, bagi yang belum melakukan vaksinasi agar dapat menyesuaikan diri untuk mengikuti vaksinasi massal yang berlangsung di Pelabuhan Trikora tanggal 6-9 Oktober 2021, Kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota dalam upacara Pelantikan ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Sofyan Saraha, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhammad Yasin, Inspektur Arif Radjabessy, Kepala BPKAD, Plt. Kepala BKPSDM Rusdi Tamrin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad.(aidar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini