Sekda Tikep Harap Pemprov Malut Segera Salurkan DBH

Editor: Admin author photo

 

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo berharap kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk segara menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) milik Kota Tidore Kepulauan sehingga tidak berpengaruh terhadap belanja daerah. Pasalnya, DBH juga merupakan salah satu Pendapatan Kota Tidore Kepulauan. 

TIDORE - Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo berharap kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk segara menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) milik Kota Tidore Kepulauan sehingga tidak berpengaruh terhadap belanja daerah. Pasalnya, DBH juga merupakan salah satu Pendapatan Kota Tidore Kepulauan. 

"Saya berharap adanya koordinasi yang baik antara Dispenda Kota Tikep dan Provinsi, apabila DBH itu belum disalurkan, maka segara disalurkan, kalaupun ada kendala maka Dispenda harus melaporkan ke saya sehingga ketika wartawan yang datang melakukan Confirmasi itu saya juga sudah tau," tegasnya.

Lebih lanjut, Sekda meminta agar semua Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tikep dapat melaporkan setiap Progress dan Capaian masing-masing OPD, beserta masalah-masalah yang berkaitan dengan konsumsi publik, Agar hal demikian bisa ditindaklanjuti apabila terdapat kendala sehingga belum dapat diselesaikan. 

"Saya harap apapun persoalan yang dihadapi oleh OPD, jika itu berkaitan dengan konsumsi publik maka perlu dilaporkan ke saya, sehingga saya bisa mengetahui persoalannya," terangnya. 

Ismail menambahkan, selaku pimpinan ASN diinternal Birokrasi, dia wajib mengetahui setiap perkembangan dan masalah yang dialami masing-masing OPD, untuk dilaporkan ke Walikota dan Wakil selaku Pimpinan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan. Hal semacam ini, juga akan menjadi catatan baginya apabila ia didatangi wartawan untuk diconfirmasi. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini