Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, DPRD Kalteng Kunjungi Dikbud Malut

Editor: Admin author photo
Penyerahan plakat dari DPRD Kalteng kepada Sekdikbud Malut, Amiruddin. (Foto/Awali)

SOFIFI- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, Jumat (15/10/2021).

Kunjungan ini dimaksud untuk mengetahui pemberlakuan proses Pembelajaran Tatap Muka di  SMA sederajat di Bumi Kie Raha ini.

“Kunjungan ini tadi kami tanyakan terkait pembelajaran tatap muka, dan ternyata di Maluku Utara sudah seratus persen,” ungkap politisi Nasdem ini.

Menurut Faridawaty kepada wartawan di Kalimantan Tengah belum seratus persen bisa melakukan pembelajaran tatap muka, namun berdasarkan keterangan Dikbud ini dapat dilakukan karena tingginya vaksinasi di sekolah yang sudah mencapai 90 persen, hal ini bisa dilakukan karena bekerja sama dengan Polda, BIN dan Dinas Kesehatan.

“Cara ini perlu kita ketahui agar ini menjadi hal yang positif yang dapat berlakukan di sekolah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dikbud Malut, Amiruddin menyebutkan rata-rata sekolah di Maluku Utara sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

“ Hal ini dapat kami lakukan juga karena di Maluku Utara sudah masuk zona kuning, hampir ke zona hijau,” ungkapnya. (Tim/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini