Tiga Tahun Marwiah Mengidap Penyakit Tumor, Sang Suami Berharap Bantuan Bupati Halsel

Editor: Admin author photo
Marwiah seorang ibu rumah tangga yang menderita penyakit tumor jantung. (Foto/Adi)

HALSEL- Marwiah salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Provinsi Maluku Utara.  Sudah tiga tahun mengidap penyakit tumor jantung.

Kini wanita berusia 30 tahun itu harus bolak-balik menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha dengan biaya sendiri. 

Bahkan, pihak keluarganya berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk kesembuhannya.

Menurut sang suami Sukarni Jufri mengatakan, gejala awal istrinya selalu mengeluh nyeri di bagian ulu hati. Keluhan itu kadang satu minggu dua kali dirasakannya. Nah, lebih parah lagi setiap hari istri saya rasa ulu hati sakit terus. 

“ Saat ini istri saya sudah melakukan pengobatan di RSUD Labuha sudah berulang kali. Saya juga bawah istri untuk berobat kampung,” cerita Sukrani kepada Nusantaratimur.com, saat ditemui di rumah Desa Hidayat, Minggu (10/10/21) pagi tadi.

Meski sadar penyakit yang diderita istrinya itu sangat memprihatinkan, namun Sukarni dan keluarga tetap berusaha untuk mengobati istrinya.

"Saya hampir pasrah karena istrinya saya tidak bisa lagi melakukan aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga,” ungkap Sukarni.

Pengobatan terakhir belum lama ini di RSUD Labuha. Dokter RS memvonis bahwa istrinya menderita penyakit tumor antara jantung dan empedu.

“ Karena tersumbat cairan sehingga menimbulkan bengkak di perut dan dokter bilang harus di rujuk ke rumah sakit Manado atau Makasar,” terang Sukrani.

Untuk itu, Sukrani berharap ada kepedulian dari Pemda Halsel  dalam hal ini Bupati H. Usman Sidik.

“ Saya berharap ada uluran tangan dari bapak Bupati H. Usman Sidik selaku kepala daerah,” harapnya.

Dikatakan Sukarni, pihak keluarganya berkeinginan sekali merujuk sang istri ke luar daerah untuk operasi di RS Manado atau Makassar sesuai dengan rekomendasi dokter saat itu.

“ Kami pihak keluarga tidak punya biaya lagi untuk pengobatannya. Sementara biaya operasi ditanggung sendiri,” tutupnya. (Adi/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini