Vaksinasi COVID-19 di Kota Tidore Kepulauan Capai Target

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat memantau vaksinasi massal yang diselenggarakan TNI AL bekerjasama demgan Pemkot Tikep. (Foto/Aidar)

TIDORE- Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan Khitanan Massal Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berkerjasama dengan TNI-AL.

Hal ini dapat dilihat dari kunjungan dan pemantauan langsung di lapangan oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Markas Besar TNI AL (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Marinir) Marcos bersama rombongan serta Komandan Pangkalan Utama XIV/Sorong, Laksamana Pertama TNI, Imam Musani dan rombongan.

Dua jenderal bintang satu tersebut didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meninjau pelaksanaan hari kedua Vaksinasi massal dan Khitan massal Gratis yang bertempat di Pelabuhan Trikora dan Pelabuhan Speedboat depan Pasar Sarimalah, Tidore, Kamis pagi (7/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 6-9 Oktober 2021 mendapat sambutan dan antusias yang tinggi  dari masyarakat dan para siswa.

Berdasarkan informasi sebanyak 724 orang berhasil divaksinasi di hari pertama dan hari kedua hari ini mencapai 529 orang lebih telah divaksinasi yang tersebar di dua titik lokasi pelayanan, yakni pelabuhan Trikora dan di pelabuhan Speedboat depan Pasar Sarimalaha dengan melibatkan tim kesehatan yang terdiri dari RSD Tidore, Puskesmas Soasio, Puskesmas Tosa, Puskesmas Tomalou dan Puskesmas  Rum Balibunga. 

Sementara itu, khitanan massal yang di laksanakan pada hari kedua vaksinasi mencapai 75 orang anak dan di lanjutkan pada hari Jumat 8 Oktober 2021.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi dan khitan massal. Brigjen TNI (Marinir) Kadispotmaral Marcos mengatakan, dengan melihat langsung antusias masyarakat yang cukup tinggi, maka ia optimis kerja sama tersebut dapat mencapai target. Bahkan melebih dari target yang ditetapkan sebanyak 1000 orang selama empat hari kegiatan.

"Kita semua berusaha untuk meningkatkan capaian target vaksinasi ini, jadi tidak bisa kita katakan rendah, tapi kita semua berusaha seluruh unsur TNI/Polri pemerintah Daerah dan masyarakat  untuk sama-sama meningkatkan program ini,” Marcos dengan antusias.

Wakil Walikota Muhammad Sinen juga mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap TNI AL yang memberikan penghargaan kepada Kota Tidore menjadikan Tuan Rumah Vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemkot Tidore Kepulauan dengan TNI AL ini.

"Semoga kerjasama antara Pemerintah Daerah dan TNI AL dapat berkelanjutan kedepannya nanti,” ujar Wawali. 

Pada kesempatan itu pula Wawali Tikep menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang menetapkan pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara, sebagai bentuk  penghargaan dari TNI AL kepada Masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“ Sebagaimana diketahui antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di hari pertama pada Rabu mencapai 781 orang namun 57 orang tidak lolos skrening dengan rincian vaksinasi dosis pertama sebanyak 679 orang dan dosis kedua 45 orang,” jelas Wawali.

Untuk  hari ke dua sebanyak 588 orang mengikuti skrening vaksinasi yang tidak lolos sebanyak 59 orang dengan rincian vaksinasi dosis pertama 448 orang dan didosis ke dua 82 orang, kata Wawali. (Aidar/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini