Wabup Halteng Minta Pelaku Pemerkosaan di Hukum Seberat-beratnya

Editor: Admin author photo
Abd. Rahim Odeyani, Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah

WEDA- Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani mengutuk keras tindakan biadab yang dilakukan empat pelaku pemerkosaan terhadap saudari almarhumah Nisma Umar yang berujung pada kematian.

Menurut Wabup, tindakan tersebut adalah bentuk kejahatan kemanusian yang tidak bisa di tolelir. 

Apalagi, kata Rahim, korbannya adalah salah satu warga Kabupaten Halmahera Tengah.

“Saya minta pihak kepolisian untuk menghukum pelaku pemerkosaan tersebut seberat-beratnya,” ucap Abd. Rahim Odeyani kepada nusantaratimur.com, pada Selasa 19 Oktober 2021.

Dikatakan Rahim bahwa perilaku tersebut tidak dibenarkan menurut norma sosial, norma agama dan norma hukum yang berlaku pada masyarakat Fagogoru. 

“ Tindakan ini tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur yang diwarisi oleh leluhur kita,” terangnya.

Atas peristiwa itu Pemerintah Daerah menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas kejadian tersebut. 

“ Saya  berjanji akan mengawal proses hukum sampai adanya keputusan pengadilan” kata Rahim. 

Tak hanya itu, Wabup juga menyampaikan pihaknya sudah koordinasi dengan Polres Halteng agar kasus ini di proses secepatnya.

Sembari mengatakan pemerintah daerah akan melakukan penertiban penghuni kos-kosan supaya semua penghuni terdata di desa.

“Kasus ini jadi pelajaran bagi kami supaya melakukan langkah-langkah pencegahan sehingga ke depan kasus yang sama tidak lagi terjadi,” pungkasnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini