Warga Pulau Makean Minta Pengadaan Tower, Ini Langkah Ikbal Djabid

Editor: Admin author photo

Senator DPD RI Ikbal Djabid saat Reses di Pulau Makean Halsel (dok.NT)
HALSEL - Warga masyarakat Kecamatan Pulau Makean, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, mengeluhkan buruknya akses jaringan telepon dan internet.

Lantaran itu warga pun meminta pemerintah segera mendirikan Tower di wilayah setempat. Pasalnya menurut mereka,  jaringan yang di akses saat ini berasal dari daratan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Keluhan itu disampaikan warga kepada Anggota DPD RI dapil Maluku Utara, Ikbal Djabid, saat melakukan Reses di pulau Makean pada, Rabu kemarin, 18 Oktober 2021.

Menanggapi hal itu, Ikbal Djabid, mengaku bakal mengkomonikasikan permintaan warga tersebut ke Pemerintah pusat dan DPR RI.

"Saya akan komunikasikan ini ke Pemerintah pusat dan teman-teman di DPR RI dapil Maluku Utara yang membidangi hal ini," ujarnya saat disambangi usai Reses.

Ikbal menyatakan, akses jaringan internet dan telepon di era industri 4.0 saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat prinsip. Karena itu kata dia, pengedaan tower di daerah-daerah tertentu yang belum tersentuh akses jaringan itu merupakan satu keharusan dan hukumnya wajib.

"Di Maluku Utara ini masih banyak yang belum menikmati akses jaringan, karena itu ini menjadi catatan penting untuk di dorong dan perjuangkan bersama" tandasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini