Wawali Tikep Di Nobatkan Jadi Anggota Kehormatan PPI Malut

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad, resmi didapuk sebagai Anggota Kehormatan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Maluku Utara. 

TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad, resmi didapuk sebagai Anggota Kehormatan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Maluku Utara. 

Pengukuhan dua Tokoh Maluku Utara itu, ditandai dengan penyematan pin PPI, oleh Ketua Umum PPI, Gousta feriza, SH, MH. pada saat pembukaan Musyawarah PPI Malut, yang berpusat di Aula Kantor Bupati Halbar. Jumat (1/10/2021) sore tadi.

Ketua PPI Maluku Utara, Mahli Aweng menyampaikan, Pemberian Anggota Kehormatan kepada Bapak Muhammad Sinen dan Djufri Muhammad ini baru pertama kali terjadi di Provinsi Maluku Utara, "pemberian ini didasari pada kepedulian mereka berdua terhadap berbagai organisasi di Maluku Utara. Hal itu yang menjadi salah satu syarat untuk mereka berdua dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahli mengatakan, setelah resmi menjadi Anggota Kehormatan, Muhammad Sinen dan Djufri Muhammad telah menjadi bagian dari Keluarga besar PPI Malut, olehnya itu, mereka berdua nantinya menjadi motivasi bagi seluruh Anggota PPI baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota. 

"Insya Allah besok, kami juga akan memberikan penyematan kepada Bupati Halbar untuk dijadikan Anggota Kehormatan secara simbolis. Selain itu, kami akan menyiapkan Piagam Kehormatan serta kartu anggota buat Bapak Muhammad Sinen dan bapak Djufri Muhammad dan Bupati Halbar," tambahnya. 

Menyikapi hal tersebut, Muhammad Sinen, sangat berterimakasih kepada PPI yang telah memberikan sebuah penghargaan terhadap dirinya sebagai Anggota Kehormatan. Mudah-mudahan, kedepannya, PPI Maluku Utara dapat berkembang menjadi lebih baik. 

"Saya berharap PPI kedepannya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan organisasi, sebab maju dan tidaknya organisasi itu, tidak hanya dibebankan kepada seorang Ketua, melainkan semua kepengurusan dan keanggotaan yang memiliki rasa tanggungjawab. Olehnya itu, kebersamaan dan kekompakan perlu dijaga dan ditingkatkan dengan baik," tuturnya saat menyampaikan arahan di arena Musyawarah PPI Malut.

Bahkan tak hanya itu, Muhammad Sinen juga menegaskan, kedepan, dirinya bersama Wakil Bupati Halbar akan bersama-sama menyiapkan sebuah lahan untuk pembangunan Kantor PPI Malut.

"Sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Halbar terhadap PPI, kami juga akan membangun kantor PPI Halbar," tambah Djufri Muhammad, Wakil Bupati Halbar. 

Djufri melanjutkan, kedepannya PPI harus menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan melibatkan PPI se Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara. Sehingga dengan begitu, ia bersama Muhammad Sinen dapat berpartisipasi sekaligus menjadikan forum itu sebagai forum silaturrahim, untuk mengajak kepala-kepala daerah lainnya, mendukung dan mensukseskan kegiatan PPI.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini