Bagun Sinergitas, Pemda Haltim dan PT. Antam Berdayakan Nelayan

Editor: Admin author photo
Bupati Halmahera Timur Drs. Hi Ubaid Yakub MPA menyerahkan bantuan armada armada tangkap Kapasitas 2 GT dan 3 GT kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Maba, Kota Maba, Maba Utara dan Maba Selatan, di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Haltim, didampingi PT. Antam Tbk. Senin (15/12/21). 

HALTIM-Bupati Halmahera Timur Drs. Hi Ubaid Yakub MPA menyerahkan bantuan armada armada tangkap Kapasitas 2 GT dan 3 GT kepada Kelompok Nelayan Kecamatan Maba, Kota Maba, Maba Utara dan Maba Selatan, di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Haltim, didampingi PT. Antam Tbk. Senin (15/12/21). 

Penyerahan bantuan armada tangkap yang berikan PT Antam tersebut dihadiri para Pimpinan OPD, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kelompok Nelayan penerima bantuan. 

"Saya berharap kepada Nelayan, setelah menerima bantuan armada itu agar dipergunakan dan dimanfaatkan demi untuk menopang ekonomi keluarga," harap Ubaid. 

Sementara itu Agustinus Toko Susetio VP. CSR, HC and Finance Division Head mengatakan Antam menyerahkan bantuan alat tangkap berupa perahu dan mesin sebanyak 6 unit untuk nelayan di Kecamatan Maba dan Kota Maba. 

"Bantuan ini adalah wujud sinergi dan kolaborasi antam dengan pemda Kabupaten Halmahera Timur dalam mengembangkan perikanan di Halmahera Timur," terang Direktur muda itu. 

Ia mengatakan PT. Antam berharap dengan bantuan ini, hasil tangkapan nelayan semakin meningkat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Bantuan ini adalah wujud dari komitmen antam dalam mengembangkan potensi sumberdaya perikanan dan kelautan, yang menjadi salah satu komoditas unggulan di Halmahera Timur untuk mewujudkan masa depan berkelanjutan," terang Agustinus. 

Ia bilang antam Kedepan antam akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder di Halmahera Timur sehingga potensi sumberdaya alam di Kabupaten ini dapat terus dioptimalkan dalam mewujudkan Halmahera Timur yang Maju dan Sejahtera. 

“Kedepan antam akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder di Halmahera Timur sehingga potensi sumberdaya alam di Kabupaten ini dapat terus dioptimalkan dalam mewujudkan Halmahera Timur yang Maju dan Sejahtera,” tutupnya. (Iman)

Share:
Komentar

Berita Terkini