Bupati Minsel Apresiasi Kinerja BPN Minsel, Capai Target 700 Bidang Sertifikat Redistribusi

Editor: Admin author photo
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Kepala ATR/BPN Minsel Deany Keintjem (Foto/Istimewa)
MINSEL- Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menargetkan 700 bidang sertifikat redistribusi objek reforma agraria tahun 2021 ini.

Target redistribusi direncanakan sampai pada bulan desember, 2021 mendatang. Hal ini kemudian disampaikan Kepala ATR/BPN Minsel Deany Keintjem.

"Tahun ini ATR/BPN Minsel Targetkan 700 Bidang Miliki Sertifikat Redistribusi. Sampai saat ini presentasenya sudah sampai 90%. Dan rencana desember akhir tahun semua sudah selesai," jelas Kepala BPN Minsel, Sabtu (13/11).

Sementara ini baru sekitar 90% target terealisasi, kendati demikian pihaknya optimis untuk pencapaian akan melebihi jumlah yang ditargetkan.

"Awalnya target kami cuman 700 sertifikat redistribusi, namun ada penambahan yang ditargetkan sampai 800 sertifikat redistribusi. Mudah-mudahan melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota serta berbagai pihak terkait, pelaksanaan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan. Sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran,” harapnya.

Pencapaian ini pun diapresiasi Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW). Hal ini disampaikannya saat bersama dengan Kepala ATR/BPN dalam sebuah acara di salah satu hotel yang ada diwilayah Amurang.

"Sebagai pemerintah daerah, program ini patut untuk kemudian di apresiasi. Tentu sertifikat redistribusi tersebut membantu masyarakat dalam mendapat ketenangan mengenai status kepemilikan tanahnya karena telah terdaftar di BPN Minsel. Maka dengan adanya sertifikat tanah maka dapat meningkatkan pula nilai manfaat karena dapat dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha," ujar FDW panggilan akrab Bupati Minsel.

Selain program sertifikat redistribusi, ATR/BPN Minsel juga samentara melakukan pengembangan program pemberdayaan para Petani, Nelayan dan pelaku UKM ditengah pandemi saat ini. Tak tanggung-tanggung upaya pemberdayaan ini, sampai bisa menghadirkan salah satu produk lokal pelaku UKM bimbingan ATR/BPN Minsel dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2021 yang dilaksanakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta kemarin. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini