Dapat Kucuran DAK 40 M, DPRD Apresiasi Dishub Tikep

Editor: Admin author photo

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad atas anggaran DAK yang di dapat dari menteri Perhubungan Republik Indonesia sebesar 40 Milyar di tahun 2022

TIDORE- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad atas anggaran DAK yang di dapat dari menteri Perhubungan Republik Indonesia sebesar 40 Milyar di tahun 2022.

Hal tersebut di utarakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati saat di temui sejumlah wartawan di gedung DPRD Tidore Jumat (13/11/2021). Dimana menurut dia di tahun 2021 ini, Dinas Kota Tikep mendapat kucuran anggaran dari Kementrian Perhubungan sebesar 30 Milyar lebih dan untuk di tahun 2022 nanti Dinas Perhubungan Kota Tikep kembali mendapatkan kucuran anggaran sebesar 40 miliar, "insyaallah dengan adanya DAK 40 Miliar ini kita sudah bisa memperbaiki dan mempercantik wajah pintu masuk Kota Tidore Kepulauan," ungkapnya. 

Lanjut Ofos, Rencana dalam tahun 2022 nanti akan ada penambahan sisi darat pelabuhan di beberapa tempat seperti Pelabuhan Loleo Kecamatan Oba Tengah dan sisi laut untuk pelabuhan Rum, dan pelabuhan belakang Pasar Sarimalaha, jadi DAK yang di kucurkan dari pusat ini di fokuskan semuanya pada pelabuhan di mulai dari sisi laut maupun dari sisi darat. 

"karena kita ini kan daerah pulau jadi memang di bagian-bagian itu semuanya harus kita perbaiki, Untuk pelabuhan Gita akan di rencanakan pada tahun 2023 nanti". katanya.(Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini