DLH Halteng Minta Pemilik Galian C Tertib Lingkungan

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samsul Bahri mengatakan bahwa, kami berharap daerah ini sebagai daerah penyangga sehingga tidak ada eksploitasi pengalihan. 

Weda- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Tengah meminta kepada pihak pemilik lahan galian C yang ada di Kota Weda agar tidak melanggar fungsi lingkungan yang ada di Weda. 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samsul Bahri mengatakan bahwa, kami berharap daerah ini sebagai daerah penyangga sehingga tidak ada eksploitasi pengalihan. 

"Bisa di pakai tetap tidak bisa menyalahkan fungsi-fungsi lingkungan hidup yang ada di dalam kota weda". Ungkap kepala Dinas DLH Halteng. Senin, (16/11/21). 

Kata dia, ini bisa dieksploitasi tapi tidak serta merta untuk menghilangkan fungsi lingkungan. " Karena kalau eksploitasi besar-besaran maka untuk daerah penyangga yang ada di kawasan Kota Weda tidak ada dan pasti dampaknya 10 tahun sampai 20 tahun akan datang".

Ia bilang memang di dalam penggunaan kawasan hutan itu bagi pemilik yang lahannya ada dalam kawasan hutan maka dia bisa menggunakan kawasan itu tapi tidak semerta-merta mengalahkan fungsi kawasan hutan sehingga fungsi hutan yang daerah resapan itu tetap berfungsi. 

Dan sementara ada tim terpadu yang dalam waktu dekan akan turun melakukan penertiban galian C yang ada di Kota Weda 

Ia juga berharap kepada pemilik lahan juga bisa koperatif agar bisa kita sama-sama menjaga fungsi-fungsi daerah resapan yang ada dalam Kota Weda. (Tim/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini