Hari Pahlawan, Ketua PKC PMII Malut: Negara Harus Berterima Kasih Kepada Sultan Zainal Abidin Syah

Editor: Admin author photo
Ketua PKC PMII Maluku Utara. Yuhlif Assegaf (dok:ist) 

Ternate-Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Maluku Utara kembali mengingatkan kapada negara untuk memberikan Penghargaan kepada Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional. (10/11/21)

Yuhlif Assegaf selaku Ketua PKC PMII Maluku Utara menyampaikan bahwa Negara harusnya berterima kasih kepada Sultan Zainal Abidin Syah, Jasa beliau kepada negara ini terlalu besar.

“Pada waktu itu Sultan Zainal ditanya gabung ke Indonesia atau bikin negara sendiri. Sultan lebih memilih menyerahkan Irian Barat bergabung ke pangkuan Ibu Pertiwi,” tutur Ulief sapaan akrabnya

Ulief menambahkan, bukan hanya PKC PMII saya juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara terutama Organisasi Kepemudaan agar memiliki semangat yang sama mendorong Sultan Zainal Abidin sebagai Pahlawan Nasional.

“Semangat ini harus sama-sama, agar apa yang cita-cita bisa tercapai. salah satu tokoh nasional ini memberikan penyadaran bagi saya dan seluruh generasi muda maluku utara bahwa tokoh Sultan Zainal Abidin ini patut di jadikan Spirit dan teladan perjuangan bagi generasi muda saat ini.” tandasnya

Share:
Komentar

Berita Terkini