Hindari Narkoba, Desa Yayasan Bikin Pelatihan Produktif

Editor: Admin author photo
Foto Bersama 

Morotai, 20 November 2021 kemarin tepatnya di Gedung Perpustakaan Desa Yayasan, Kec. Morotai Selatan, Kab.Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan bunga kalung yang disampaikan langsung oleh Pengurus PKK Desa Yayasan.

Puluhan warga terutama para pemuda dan pemudi serta ibu-ibu rumah tangga yang berada di Desa Yayasan turut memeriahkan serta menjadi peserta pada kegiatan yang dimaksud.

Kegiatan dibagi dalam dua sesi, pertama pada jam 09:00-12:00 dan sesi kedua pada jam 13:00-16:00. Hal ini dengan maksud agar tidak terjadi kerumunan saat pelatihan berlangsung, mengingat masih dalam suasana pandemik.

Menurut ibu Heny, selaku narasumber dari PKK Desa Yayasan, mengatakan kegiatan pelatihan ini tidak memakan biaya yang banyak untuk penyediaan bahan-bahanya. Cukup dengan sebua lem alteko, benang, jarum, gunting, pita dan sumbu kompor, bunga kalung dengan harga menjanjikan dari 150-200 ribu sudah bisa kalian kantongi', tuturnya.

Terpisah, Pj Kepala Desa Yayasan Ibu Sri mengatakan, kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa kalian kembangkan skill keterampilan yang sudah diajarkan ini sebagai sumber pendapatan ekonomi di saat paska pandemi ini. Kita ketahui bahwa, kab.pulau morotai sering banyak kunjungan, tentunya para tuan rumah harus menyediakan segala hal istemewah dalam penyambutannya dan bunga kalung ini juga sangat dicari saat momen seperti itu terjadi', tegasnya.

Suratman dano mas'ud selaku pengelola perpustakaan desa juga berharap, kegiatan seperti ini dan sejenisnya juga bisa dilaksanakan di perpustakaan sebagaimana konsep perpustakaan saat ini yakni Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh pihak agar bisa berkolaborasi dan melaksanakan kegiatan di perpustakaan Desa Yayasan, Kab. Pulau Morotai.

Share:
Komentar

Berita Terkini