Imam Makhdy Buka Pertandingan Bola Volly Dikbud Cup I

Editor: Admin author photo

 

Kepala Disdikbud Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan, M.Si saat membuka pertandingan Bola Volly Dikbud Cup I 2021

HALUT- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan membuka kegiatan pertandingan bola volly Dikbud Cup I yang berlangsung di lapangan SMK Negeri 1 Halmahera Utara, Kamis (25/11/2021).

Imam Makhdy dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan pertandingan bola volly, karenanya olahraga merupakan hal penting yang harus dibudayakan untuk membangun kerjasama, membangun semangat kekompakan tim, dan terutama membangun nilai suportifitas dengan tujuan merawat mental para siswa kita. Olahraga adalah aktivitas yang melatih fisik dan mental, untuk menguatkan kebugaran tubuh supaya sehat fisik, maka serapan pengetahuan akan seimbang, melahirkan kecerdasan yang sehat.

Dikatakan Imam Makdhy pelaksanaan Dikbud Cup I adalah program Disdikbud Maluku Utara guna bertujuan membangun kolaborasi antar Dikbud Provinsi dan Kabupaten dan Sekolah-Sekolah SMA dan SMK di Maluku Utara, supaya tidak ada lagi sekat-sekat perbedaan yang melemahkan kemajuan pendidikan kita di Maluku Utara. 

“ Karena itu, selaku Kepala Dinas dan Kebudayaan Propinsi Maluku utara, saya mengharapkan semoga dari kegiatan Dikbud Cup ini akan memberi dampak motivasi yang baik,” tukas Imam.  

Lebih lanjut Kadikbud mengatakan Dikbud Cup I di gagas, karena disadari bahwa olahraga adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan proses pendidikan itu sendiri. Siswa tidak akan belajar dengan semangat, tanpa memiliki tubuh yang bugar, Siswa tidak akan dapat bersosialisasi jika tidak memiliki ruang publik yang baik. Karena itu lapangan volly adalah tempat siswa merawat mental, mensosialisasikan diri, dan memahami perbedaan seutuhnya. Suportifitas adalah daya juang spritualitas  keseharian.

“ Karena hanya dengan nilai suportifitas dan kolaborasi, yang kita upayakan saat ini lewat Dikbud Cup I, kedepan anak-anak kita lebih giat belajar demi meraih masa depat yang gemilang. Juga untuk kita para penggiat pendidikan Maluku Utara, harapannya pendidikan Maluku Utara akan semakin maju untuk generasi sehat dan cerdas, maka Maluku Utara Cerdas sesuai visi Dikbud Propinsi Maluku Utara. Maluku Utara Cerdas Tahun 2024,” tutup Imam. (Tim/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini