Kebakaran SD Inpres Fogi, Diduga Akibat Kosleting

Editor: Admin author photo
Kebakaran terjadi di SD Inpres Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), diduga berasal dari kosleting arus listrik yang terjadi di salah satu ruangan sekolah.

SANANA- Kebakaran terjadi di SD Inpres Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), diduga berasal dari kosleting arus listrik yang terjadi di salah satu ruangan sekolah.

Kepala Sekolah SD Inpres Fogi, Jufri Duwila mengatakan, sebanyak lima ruangan sekolah terbakar dalam kejadian ini.

"Jadi, dugaan sementara titik kebakaran penyebabnya dikarenakan kosleting arus listrik," kata Jufri, di lokasi kejadian, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakannya, kejadian kebakaran sekitar jam 3 sore. Kemudian baru pihak pemadam kebakaran datang dilokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api.

Kata Jufri, lima kelas yang terbakar yakni kelas 2A, kelas 2B, kelas 3A, kelas 3B dan kelas 4. Dan terbakar itu hancur semua akibat dari tersambar api dibagian atas.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Kepsul, Tamsil Gailea mengungkapkan, pihaknya mengetahui informasi kebakaran di SD Inpres Fogi itu sekitar pukul 16.30 (sore).

"Dan kami langsung bergerak mengarahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Kemudian dalam jelang waktu sekitar satu jam, dan kami berhasil memadamkan api," tandasnya. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini